Pixel Codejatimnow.com

PamlaX Masuk Dapur Rekaman di Sidoarjo, Musisi Belia Asal Surabaya

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Ahaddiini HM
PamlaX, duo grunge-gaze kakak beradik saat beraksi di atas panggung. (Foto: Ahaddiini HM/jatimnow.com).
PamlaX, duo grunge-gaze kakak beradik saat beraksi di atas panggung. (Foto: Ahaddiini HM/jatimnow.com).

jatimnow.com - Usia belia bukanlah kendala untuk bermusik. Seperti halnya PamlaX, duo grunge-gaze kakak beradik asal Surabaya yang jadi pendatang baru di kancah musik lokal.

PamlaX telah menarik banyak perhatian, bukan hanya karena usia yang masih belia, namun juga kualitas bermusik yang tidak diragukan lagi.

Duo kakak-beradik Ellkalle Zaelany Arga Kurniawan (13) sebagai vokal sekaligus gitar dan Emire Millo Arga Kurniawan (9) di posisi drummer, telah menghidupkan PamlaX lewat kepiawaian bermusik

“PamlaX terbentuk pada penghujung tahun 2023, dan mulai masuk dapur rekaman pada bulan februari 2024 lalu,” ujar Ell, Sabtu malam (25/5/2024).

Sebagai pendatang baru di kancah musik, PamlaX mengawali karya melalui album ‘In No Cent’ yang telah rilis tadi malam.

Terbentuknya band, yang diisi oleh anak pasangan Arif Agung Kurniawan dan Angga Amalinda Mahayu terbilang cukup unik dan penuh ketidaksengajaan.

"Terbentuknya band ini sendiri bermula dari ketidaksengajaan dan spontan aja. Karena kami berdua suka dengan aliran musik grunge. Akhirnya kami berdua minta hadiah ulang tahun gitar dan drum sama pipi dan mimi," ujarnya.

Baca juga:
Viral Video Pria Sidoarjo Diamankan di Balai Desa, Diduga Cabuli Anak Tiri

Ellkalle menambahkan, nama Pamlax yang terbilang agak nyeleneh dipilih berawal dari sang Ayah yang kerap memanggil mereka berdua dengan sebutan Pambudi dan Laksono saat mereka dimarahi.

"Pipi itu kalo marah, sering ngomong kalau kita bakal di kembalikan ke Pambudi sama Laksono. Nah dari situ awal nama PamlaX yang merupakan gabungan dari Pambudi dan Laksono," imbuh Ellkalle.

Ellkalle dan Millo berharap musik yang mereka suguhkan dapat semakin mewarnai kancah musik tanah air. Apalagi kedua personel Band ini, yakni Ellkalle masih duduk di bangku kelas 1 Sekolah Menengah Pertama sementara Millo masih duduk di kelas 3 Sekolah Dasar.

Baca juga:
370 Jamaah Haji Kloter I Debarkasi Jatim Telah Tiba di Bandara Juanda Sidoarjo

"Kita berharap band ini bisa bersinar kayak band idola ku Weezer itu," tutup Millo.

Dokumentasi 

Keterangan :