Pixel Codejatimnow.com

Mobil Terbakar saat Terjebak Lampu Merah di Lamongan

Editor : Yanuar D  Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Petugas memadamkan api yang membakar mobil Kijang di Lamongan. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Petugas memadamkan api yang membakar mobil Kijang di Lamongan. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

jatimnow.com - Sebuah mobil Kijang terbakar saat melintas di Desa Bedahan, tepatnya di simpang tiga Kecamatan Babat Lamongan pada Minggu (26/5/2024) siang.

Terbakarnya mobil bernopol W 1386 TT yang dikemudikan Sugiharto (62) tersebut terjadi tepat saat mobil tengah terhenti di lampu merah simpang tiga Babat. 

Saat terhenti itu, mobil tiba-tiba mengeluarkan asap dan percikan api dari kap atau bagian mesin mobil. Beruntungnya 6 penumpang beserta sopir bergegas untuk keluar dan menjauhi mobil.

Kabid Damkar, Satpol PP Lamongan, Siswanto mengungkapkan rombongan tersebut berasal dari Mojokerto yang terdiri keluarga besar.

"Seluruh penumpang selamat, ada 6 orang beserta sopir," kata Siswanto, Minggu (26/5/2024).

Baca juga:
Pikap di Bangkalan Mendadak Terbakar saat Hendak Kirim Barang

Kebakaran mobil terjadi pada pukul 14.00 WIB, dan dinyatakan padam pada pukul 14.50 WIB. Pemadaman mengerahkan satu unit mobil damkar yang dibantu petigas kepolisian dalam mengamankan lokasi dan arus lalu lintas.

"Penyebab kebakaran diduga dari kondisi mesin overheat yang menyulut api dari aliran listrik," bebernya.

Baca juga:
Mobil Carry Terbakar di SPBU Bangkalan saat Isi Bensin

Seusai pemadaman, mobil kemudian dievakusai dari jalan raya untuk mengalirkan arus lalu lintas. Sementara itu, Siswanto menyebut kerigian dari insiden ini ditaksir puluhan juta rupiah.

"Kerugian kurang lebih 80 juta. Kasus semacam ini masih minim tapi juga bahaya karena berpotensi ledakan maka dari itu pengguna jalan diimbau lebih mempersiapkan kendaraan apabila hendak bepergian jauh," ungkapnya.