Pixel Codejatimnow.com

Fakta-fakta Balita Tewas Terlindas Fortuner di Sidoarjo

Editor : Yanuar D  Reporter : Ahaddiini HM
TKP tewasnya balita terlindas Fortuner di Sidoarjo. (Foto: Polsek Krian/jatimnow.com)
TKP tewasnya balita terlindas Fortuner di Sidoarjo. (Foto: Polsek Krian/jatimnow.com)

jatimnow.com - Seorang balita laki-laki, YK (2) tewas mengenaskan usai terlindas mobil Toyota Fortuner yang dikendarai tetangganya AC (33), di Perum Quality Riverside Blok B-03/05, Desa Gamping, Kecamatan Krian, Sidoarjo, pada Sabtu (25/5/2024).

Saat ini kasus tersebut tengah ditangani Unit Gakum Satlantas Polresta Sidoarjo. Berikut redaksi merangkum fakta-fakta peristiwa tragis itu.

1. Tertabrak dan Terlindas Ban Kiri Belakang

Kapolsek Krian Kompol Daky Dzul Qornain mengatakan, peristiwa ini terjadi pada Sabtu (25/5/2024) sekitar pukul 16.55 WIB.

Berdasarkan rekaman CCTV yang beredar, balita YK tertabrak tepat di tikungan, lalu terlindas ban kiri belakang mobil Fortuner bernopol N 1770 HZ tersebut. Mobil kemudian berhenti, warga langsung datang beramai-ramai.

2. Korban Meninggal di Lokasi Kejadian

Menurut Kapolsek Krian Kompol Daky Dzul Qornain korban meninggal di lokasi kejadian.

"Korban meninggal di lokasi kejadian. Kini kasusnya diambil alih oleh Unit Gakum Satlantas Polresta Sidoarjo," ucapnya saat dikonfirmasi jatimnow.com Minggu (26/5/2024).

 

3. Korban Bermain Diduga Tanpa Pengawasan Orang Tua

Nurazizah (38), salah seorang warga Perum Quality Riverside Blok B-03/05, Desa Gamping, Kecamatan Krian, Sidoarjo menceritakan kronologis kejadian malang tersebut.

Baca juga:
Viral Video Pria Sidoarjo Diamankan di Balai Desa, Diduga Cabuli Anak Tiri

Saat itu dia melihat korban sedang bermain sendiri di taman kompleks perumahan. Tiba-tiba korban tertabrak dan terlindas mobil Fortuner yang juga dikendarai warga perumahan tersebut.

"Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.55 WIB, Sabtu kemarin. Awalnya korban sedang bermain sendiri di taman kompleks perumahan. Saya tidak mengetahui secara pasti kejadiannya, namun dia (korban) tiba-tiba dari taman lari menyeberangi jalan perumahan tiba-tiba muncul sebuah mobil Fortuner, mobil itu melaju cukup kencang," terangnya.

Lebih lanjut ia meceritakan, posisi jalan tempat korban menyeberang merupakan tikungan, sehingga diduga kuat sopir Fortuner itu tidak melihat jelas keberadaan korban.

"Kendaraan Fortuner itu tinggi sedangkan korban masih balita umur sekitar dua tahun tentu sopir tidak bisa melihat, Pada saat lari menyeberang jalan. Fortuner berjalan dengan kecepatan agak cepat, tidak bisa menghindar, korban lalu terlindas," imbuhnya.

4. Fortuner Melaju dengan Kecepatan Tinggi

Baca juga:
370 Jamaah Haji Kloter I Debarkasi Jatim Telah Tiba di Bandara Juanda Sidoarjo

Ketua RT 29/RW 6 Desa Gamping, M Hanif menyebut peristiwa itu berlangsung cepat. Dia juga mengatakan bahwa Fortuner itu melaju dengan lecepatan tinggi di atas rata-rata jalan perumahan.

"Korban berlari dan menyebrang tiba-tiba mobil Toyota Fortuner muncul dengan kecepatan tinggi, sehingga korban terlindas Korban sempat di larikan ke RS terdekat tapi nyawa korban tidak tertolong," tutupnya.

5. Polisi Periksa Sopir Secara Intensif

Kanit Gakum Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Ony Purnomo menyampaikan bahwa pihaknya masih mendalami kecelakaan tersebut. Saat ini sopir Fortuner masih diperiksa secara intensif.

"Sudah kami tangani, sementara itu pengemudinya sudah diamankan apa ada unsur kelalaian pemgemudi atau tidak dan yang lebih penting lagi apa ada unsur kelalaian pengawasan dari orang tua terhadap balitanya," terang Ony.