Pixel Codejatimnow.com

Kantor Pemkot Surabaya Keluarkan Asap, Diduga Karena Korsleting Panel Listrik

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Misbahul Munir
Petugas Damkar Surabaya keluar dari gedung perkantoran Pemkot usai melakukan penanganan (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)
Petugas Damkar Surabaya keluar dari gedung perkantoran Pemkot usai melakukan penanganan (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)

jatimnow.com - Kepulan asap keluar dari lantai dua Gedung Perkantoran Pemkot Surabaya di Jalan Jimerto pada Selasa (28/5/24) pagi. Kepulan asap itu diduga disebabkan korsleting pada salah satu panel listrik.

Kejadian itu, selanjutnya dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Surabaya. Dari pantauan di lokasi, terdapat 4 unit kendaraan pemadam kebakaran berada di depan kantor Pemkot.

Sejumlah petugas nampak sibuk melakukan penanganan terhadap panel listrik yang mengalami korsleting di kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Surabaya (BPKAD) Surabaya.

Aktivitas pelayanan sempat terhenti beberapa menit, lantaran listrik dipadamkan untuk melakukan penanganan.

Baca juga:
Rumah di Gedangan Sidoarjo Terbakar, 2 Balita dan 1 Wanita Sempat Terjebak

Kepala DPKP Surabaya, Laksita Rini Sevriani mengatakan, tidak ada kebakaran hanya korsleting listrik kemudian mengeluarkan asap, namun sudah ditangani.

"Cuma korslet aja tidak ada kebakaran. Nggak ada apa-apa dan sudah diperbaiki," singkat Rini.

Baca juga:
Jembatan Brawijaya Kediri Terbakar

Setelah dilakukan penanganan oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya aktivitas perkantoran dan pelayanan publik kembali normal.