Pixel Codejatimnow.com

PKB Resmi Usung Eri-Armuji di Pilwali Surabaya 2024

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Ni'am Kurniawan
Eri-Armuji saat mendaftar Bacawali Surabaya 2024 ke PKB beberapa waktu lalu (dok.jatimnow.com)
Eri-Armuji saat mendaftar Bacawali Surabaya 2024 ke PKB beberapa waktu lalu (dok.jatimnow.com)

jatimnow.com - PKB resmi mengusung pasangan Bacawali dan Bacawawali Eri Cahyadi dan Armuji untuk Pilwali Surabaya 2024.

Ketua DPC PKB Surabaya Musyafak Rouf mengatakan, keputusan itu telah diterbitkan langsung oleh DPP PKB.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarukatuh, rekomendasi dari DPP PKB untuk Pilkada kepada walikota dan wakil walikota sudah turun," ujar Musyafak, dalam video yang ia sebar, Rabu (29/5/2024).

Dalam video tersebut, Calon Anggota DPRD Jatim terpilih periode 2024-2029 itu juga nampak menggelar syukuran disela ibadah hajinya, atas rekom tersebut.

"Hari ini kita melaksanakan tasyakuran, saya belikan nasi briyani. Insya Allah ini hari terahkir di Madinah," ungkap Musyafak.

Baca juga:
Pengamat Politik Sebut Machfud Arifin-Bayu Airlangga Lawan Berat Eri-Armuji

Rekomendasi PKB pada Eri-Armuji ditetapkan melalui Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa Nomor 29527/DPP/01/V/2024.

Surat tersebut ditandatangani oleh DPP PKB, yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal PKB Hasanuddin Wahid dan Ketua Bidang Penguatan Struktur, Eksekutif, dan Legislatif PKB Abdul Halim Iskandar.

Baca juga:
Alasan PAN Tak Memberi Rekom Armuji di Pilwali Surabaya 2024

Sementara salah satu kader PKB Mohammad Faridz Afif mengungkap, rekom PKB terhadap Eri-Armuji akan diberikan secara langsung setelah Musyafak pulang dari ibadah haji.

"Kayaknya akan diserahkan langsung ketika ketua DPC (PKB) pulang dari haji," ucap Afif, calon anggota DPRD Surabaya terpilih periode 2024-2029 itu.