Pixel Codejatimnow.com

1.538 Personel Gabungan Siaga di Stadion Gelora Bangkalan Jelang Final Liga 1

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Fathor Rahman
Stadion Gelora Bangkalan. (Foto: Fathor Rahman)
Stadion Gelora Bangkalan. (Foto: Fathor Rahman)

jatimnow.com - Ribuan personel akan disiagakan untuk mengamankan Championship Leg 2 BRI Liga 1 yang akan dilaksanakan esok hari, Jumat (31/5/2024), di lapangan Stadion Gelora Bangkalan. Akan berhadapan Madura Uniited (MU) lawan Persib Bandung.

Kabag Ops Polres Bangkalan, AKP Moh Rifai mengatakan, pihaknya telah melakukan peninjauan stadion untuk persiapan laga esok. Pihak juga memastikan keamanan stadion laskar sape kerab tersebut.

"Hari ini kami tinjau sekaligus memastikan keamanan untuk laga esok hari," ujarnya, Kamis (30/5).

Ia mengatakan, selain melakukan pengecekan, pihaknya juga telah menyiapkan ribuan personel untuk mengamankan pertandingan itu. Sehingga seluruh pemain dan penonton yang ada di stadion dapat menikmati pertandingan dengan nyaman.

"Untuk personel kami siagakan 1.538 personel. Gabungan dari Polres Bangkalan, Polda Jatim, TNI dan sejumlah stakeholder," tambahnya

Baca juga:
Gilson Costa Gabung Persebaya Surabaya, Begini Reaksi Andre Cobra

Tak hanya itu, pola pengamanan juga dilakukan dengan menyiapkan 9 pintu untuk akses keluar masuk. Diharapkan dengan banyaknya jalur keluar masuk bisa mempermudah akses penonton.

"Untuk VVIP 1 jalur, VIP dua jalur kanan kiri dan sisanya ekonomi. Total ada 9 pintu," imbuhnya.

Rifai menegaskan, pihaknya juga akan memperketat masyarakat yang ingin memasuki area stadion. Sehingga, suporter yang bisa memasuki area stadion hanyalah pemilik tiket masuk laga final tersebut.

Baca juga:
2 Pemain Timnas Bakal Perkuat Persebaya Melawan Bhayangkara FC Esok

"Iya kami lakukan sterilisasi. Sehingga hanya pemilik tiket masuk yang bisa memasuki area stadion. Bagi yang tidak punya tiket, bisa nobar di halaman Mapolres Bangkalan," pungkasnya.