Pixel Codejatimnow.com

Kandang Kambing Bak Villa di Prambon Sidoarjo Ramai Dikunjungi Warga

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Ahaddiini HM
Kandang kambing bak villa di Pohjejer Sesa Bulang Prambon Sidoarjo.
Kandang kambing bak villa di Pohjejer Sesa Bulang Prambon Sidoarjo.

jatimnow.com - Jelang Idul Adha, sebuah kandang kambing bak villa di Pohjejer Desa Bulang Prambon Sidoarjo ramai dikunjungi oleh warga dari sejumlah daerah.

Selain menyediakan kambing sehat tanpa pakan rumput, kandang kambing ini tidak menimbulkan bau tak sedap, juga menyediakan berbagai hadiah doorprize.

"Soal pakan, kalau disini fermentasi dulu sedemikan rupa supaya sehat gemuk dan tidak berbau. Kita berikan pakan tanpa rumput dan menggantinya dengan kacang hijau, kangkung, kedelai yang difermentasi, jagung, ampas tahu terus kita olah untuk pakan jadi lebih bugar," ucap pemilik kandang kambing, Vista Corylina kepada jatimnow.com, Jumat (31/5/2024).

Ia melanjutkan, untuk tahun 2024 ini tersedia banyak doorprize dengan harga kambing mulai harga Rp2,5 juta hingga Rp7 juta.

Baca juga:
Pertamina Tambah 330.800 Tabung LPG 3 Kg untuk Kediri Raya Jelang Idul Adha

Menurutnya, karena suasana kandang kambing bak villa nan asri hingga tak berbau, membuat warga sekitar untuk kerap berjalan-jalan di sekitar kandang untuk menikmati pemandangan peternakan kambing.

Perubahan kandang bak villa lengkap dengan taman di kanan dan kiri kandang ini dilakukan sejak 5 tahun yang lalu. Dampaknya, tak hanya meningkatkan jumlah pengunjung, namun terutama juga menambah kebugaran dan kesehatan kambing.

Baca juga:
Kambing Dormas di Jember Banyak Diburu Pembeli Jelang Idul Adha

Hal ini diakui oleh salah satu pembeli dari Surabaya yang telah menjadi langganan sejak 4 tahun lalu, Aljizah Jannah.

"Karena kandangnya bersih, kambingnya gemuk, juga harga terjangkau saya beberapa kali beli disini dan alhamdulilah cocok," pungkasnya.