Pixel Codejatimnow.com

Jember Wayahe Dipimpin Bupati Anak Muda, Gus Fawait: Lompat Lebih Tinggi

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Sugianto
Muda-mudi deklarasi dukung Gus Fawait maju Pilkada Jember. (Foto-foto: Sugianto/jatimnow.com)
Muda-mudi deklarasi dukung Gus Fawait maju Pilkada Jember. (Foto-foto: Sugianto/jatimnow.com)

jatimnow.com - Kabupaten Jember jika dipimpin anak muda akan melakukan lompatan yang lebih tinggi untuk lebih baik lagi.

Itulah yang disampaikan bakal calon bupati (Bacabup) Kabupaten Jember, Muhammad Fawait saat menghadiri deklarasi Serikat Muda Lintas Profesi (Sedasi) di Kota Cinema Mall, Sabtu malam (1/6/2024). 

Selain Sedasi, turut hadir relawan Barisan Relawan Gigih Berani (Bala Gibran), Semut Ireng, Disabilitas Bergerak Untuk Berdaya (Digdaya), klub motor dan sebagainya. 

"Kami merangkul pemuda-pemudi. Seharusnya Jember kota terbesar ketiga di Jawa Timur, tapi kini tertinggal dengan kabupaten sebelah Banyuwangi," katanya.

Dengan kepedulian para pemuda-pemudi terhadap pemerintahan, politik, Pilkada dan perubahan di Jember, Gus Fawait optimistis Jember akan bangkit kembali.

"Diawali dengan Sedasi ini, sebagai wadah kaum milenial nanti komunitas anak-anak muda, yang lain akan merapat kepada kita," harapnya. 

Memang selama ini belum Jember belum pernah dipimpin bupati yang muda, padahal beberapa kabupaten lain sudah.

"Kabupaten lain sudah, bahkan negara bisa melakukan lompatan kemajuan yang luar biasa, ketika dipimpin oleh anak muda. Bisa melakukan lompatan-lompatan yang luar biasa," tuturnya. 

Baca juga:
6 Partai Non-Parlemen Jember Deklarasi Dukung Gus Fawait Si Anak Desa

"Jember akan berlari kencang, melompat lebih tinggi, melompat lebih jauh, jika bupati dari anak muda," tegas Gus Fawait. 

Gus Fawait akan memberikan wadah bagi anak-anak muda, misal sirkuit balap motor dari pada di jalanan. 

"Anak muda tidak salah balapan di jalan, karena pemerintah tidak memberikan wadah. Dari itu saya berencana memberi mereka wadah di Jember Sport Garden (JSG)," tegas alumnus Fakultas Ekonomi Unair Surabaya ini.

Dengan Jember dipimpin anak muda, maka Gus Fawait akan menjadikan Jember yang asyik, memiliki tongkrongan yang bisa mendatangkan kaum milenial yang nantinya akan berdampak secara ekonomi. 

"Karena saat ini ekonomi hanya tersentral di kota saja, desa nanti akan kita kembangkan, dan kota akan kita majukan," ulasnya. 

Baca juga:
Arum Sabil Yakin Gus Fawait Bisa Gaet Tambahan Anggaran Pusat untuk Jember

Sementara, Ketua Selasi Mohammad Budi Hartono menambahkan, dukungan para pemuda dan pemudi terhadap Gus Fawait dikarenakan banyak beberapa faktor. 

"Diantaranya bakal calon bupati termuda, dengan umur yang baru 36 tahun. Berasal dari kalangan santri, dan mencatat Bupati Jember lahir dari kalangan satri," sebutnya.

Selain itu, Gus Fawait juga merupakan anggota DPRD Jawa Timur dia periode dan mendapatkan suara terbanyak. 

"Selain kader parpol, Gus Fawait juga merangkul muda-mudi dan semua kalangan," ujar Budi Hartono.