Pixel Codejatimnow.com

Kata Eks Bomber Persik Kediri usai Teken Kontrak 2 Musim Bersama Persebaya

Editor : Yanuar D  
Flavio Silva usai menandatangani kontrak dua musim bersama Persebaya Surabaya. (Foto: Flavio Silva @flaviosilvaa_9)
Flavio Silva usai menandatangani kontrak dua musim bersama Persebaya Surabaya. (Foto: Flavio Silva @flaviosilvaa_9)

jatimnow.com - Mantan bomber Persik Kediri, Flavio Silva resmi meneken kontrak bersama Persebaya Surabaya. Pemain jangkung asal Lisbon, Portugal ini menjadi yang pertama diumumkan oleh Bajul Ijo dalam menyambut Liga 1 2024/2025.

Flavio Silva mengaku senang dengan kontrak barunya. Ucok, demikian ia disapa, menandatangani kontrak bersama Persebaya dua musim langsung.

”Saya senang bergabung dengan Persebaya. Saya tahu ini klub besar, punya sejarah panjang dan organisasi klub yang bagus. Saya berharap bisa memberikan yang terbaik, membantu Persebaya mencapai prestasi tertinggi,” kata Flavio, seperti dilansir melalui laman resmi Persebaya Surabaya, pada Senin (3/6/2024).

Saat ini Flavio sudah tinggal di Surabaya. Di saat pemain asing pulang ke negara asalnya, ia tetap di Indonesia karena anak keduanya baru lahir beberapa pekan lalu.

Top skor kedua Liga 1 2023/2024 ini pun mengaku siap menjalani latihan sewaktu-waktu.

Baca juga:
Alasan Persik Kediri Tertarik Datangkan Evan Dimas

”Karena di Surabaya, jadi saya siap kapan pun Coach Paul (Munster) akan memulai latihan. Saya juga sudah berbicara dengan Coach Paul, dan sudah mengerti apa yang pelatih dan Persebaya mau,” jelasnya.

Ia pun menyebut akan segera menemukan chemistry dengan Bruno, dan berjanji akan menyumbangkan banyak gol untuk Persebaya.

”Beberapa kali bertemu Bruno di lapangan sebagai lawan, dia pemain yang luar biasa, tidak ada lelahnya,” puji Flavio pada Bruno.

Baca juga:
Persik Kediri Buka Suara soal Sanksi FIFA Buntut Masalah dengan Javier Roca

Soal adaptasi, Flavio menyatakan tidak akan mengalami masalah. Cuaca Kediri dan Surabaya hampir sama. Apalagi, ia sudah mengenal kultur sepak bola tanah air.

“Pelajaran yang saya dapatkan selama ini, pemain asing harus mempersiapkan diri sebaik mungkin, semaksimal mungkin, sekali lengah maka dia akan terlindas dalam persaingan Liga 1,” tutup Flavio.