Pixel Codejatimnow.com

Kandang di Lamongan Terbakar Sambar 3 Rumah, 4 Sapi Terpanggang

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Sapi peliharaan milik korban kebakaran hangus terpanggang. (Foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Sapi peliharaan milik korban kebakaran hangus terpanggang. (Foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

jatimnow.com - Sebuah kandang sapi milik Tarmono (39) asal Desa Gunung Rejo, Kecamatan Kedungpring, Lamongan, terbakar, Senin (3/6/2024) pagi.

Kebakadan terjadi diduga gegara sisa pembakaran bediang menyulut jerami dan merambat ke bagian bagunan. Seluruh bangunan hangus terbakar beserta 4 ekor sapi di dalamnya.

Kebakaran juga merambat ke rumah warga dantaranya rumah Masuduanto menelan kerugian Rp1 juta, rumah Turmudi kerugian Rp5 juta dan rumah Sumi kerugian Rp1 juta.

"Kerugian ditaksir kurang lebih Rp 300 juta, yakni 4 ekor sapi dan bangunan," ungkap Siswanto, Kabid Damkar, Pol PP Lamongan, Senin (3/6/2024).

Baca juga:
Gegara Bediang, Kandang Terbakar dan Seekor Sapi Terpanggang di Lamongan

Cepatnya korbaran api tidak sehingga pemilik tidak bisa menyelamatkan hewan peliharaannya. Sementara kebakaran tidak sampai membesar dan dapat dengan cepat dilokalisir.

"Petugas Damkar Korwil Babat, segera menangani api namun kandang sudah terlanjut terbakar dan hanya bisa menyelamatkan rumah warga imbas rembetan api," ujarnya.

Baca juga:
Api Sulut Kandang di Lereng Wilis Kediri, Paha Sapi Terkena Luka Bakar

Sementara itu, Siswanto mengimbau agar para warga lebih waspada lantasan kasus serupa yang bermula dari bediang kerap terjadi.

"Api bediang ini awalnya difungsikan sebagai penghangat dan pengusir nyamuk, tapi penggunaanya lebih waspada karena dapat berdampak fatal apabila tidak diperhatikan," imbaunya.