Pixel Codejatimnow.com

Kesaksian Satpam dalam Kebakaran KCP BRI Bangil Pasuruan, Polisi Cari Penyebab

Editor : Yanuar D  Reporter : Ahaddiini HM
Kantor Cabang Pembantu (KCP) BRI Bangil ludes terbakar. (Foto: Polsek Bangil/jatimnow.com)
Kantor Cabang Pembantu (KCP) BRI Bangil ludes terbakar. (Foto: Polsek Bangil/jatimnow.com)

jatimnow.com - Kantor Cabang Pembantu (KCP) BRI Bangil yang terletak di Komplek Plaza Indah Bangil ludes terbakar, pada Minggu (2/6/2024). Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Saksi mata yang juga sekuriti BRI, Ferdinan menyampaikan bahwa kebakaran diketahui sekitar pukul 14.00 WIB. Api pertama kali terlihat dari lantai II.

"Di ruang marketing dekat ruang pimpinan cabang. Saya juga tidak tahu bagaimana awalnya,” terangnya, Senin (3/6/2024).

Ia melanjutkan bahwa saat itu dirinya tengah mendampingi nasabah melakukan transaksi di mesin ATM di bank tersebut.

“Di lantai II ada office boy yang biasanya bersih-bersih kantor, mengelap berkas dan bersihkan ruangan, terus saya kaget ada yang minta tolong. Api sudah menyala di salah satu ruang marketing," imbuhnya.

Baca juga:
Gunung Batok di Kawasan Bromo Terbakar, Pemadaman Manual

Ferdinan kemudian berusaha memadamkan api, tetapi tidak kunjung padam. Ia kemudian melapor, namun api semakin cepat membesar.

"Kesulitan padamkan api, sudah di lantai bawah, api besar dan merembet ke seluruh ruangan. Pemadam kebakaran baru tiba di lokasi sekitar pukul 14.30 WIB. Lalu langsung memadamkan api," tegasnya.

Kapolsek Bangil, Kompol Akhmad Shukiyanto mengonfirmasi bahwa hingga saat ini masih dalam proses penyidikan. Pihaknya tengah memeriksa sejumlah saksi untuk mencari penyebab kebakaran serta jumlah kerugian yang dialami BRI.

Baca juga:
Pool Damri Jagir Surabaya Terbakar, Mobil Karyawan Ludes

Sementara itu, Pimpinan Cabang BRI Pasuruan Nicky Muhammad Zahab saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa yang terbakar adalah tumpukan kertas di lantai II dan bagian depan lantai I.

"Berkas-berkas dokumen nasabah aman karena api tidak menghanguskan seluruh isi gedung. Untuk pelayanan nasabah tetap berjalan, nantinya ada mobil pelayanan BRI yang akan membantu," ucapnya.