Pixel Codejatimnow.com

Pelindo dan UDD PMI Surabaya Gelar Donor Darah Gratis, Diikuti 88 Karyawan

Editor : Endang Pergiwati  
Salah satu karyawan yang mendonorkan darahnya. (Foto: Humas Pelindo for jatimnow.com)
Salah satu karyawan yang mendonorkan darahnya. (Foto: Humas Pelindo for jatimnow.com)

jatimnow.com - Pelindo Regional 3 dan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya kembali menggelar aksi sosial donor darah gratis. Acara yang berlangsung di Kantor Pusat Pelindo Regional 3, Rabu (5/6/2024) pagi ini berhasil mengumpulkan 88 kantong darah.

Kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial Pelindo dalam membantu memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat. Bekerja sama dengan UDD PMI Kota Surabaya, Pelindo menyediakan berbagai fasilitas dan kemudahan bagi para pendonor yang tak lain para pegawai Pelindo Regional 3 Group, seperti pemeriksaan kesehatan dasar.

Antusiasme para pekerja untuk mengikuti donor darah ini cukup tinggi. Tercatat, sebanyak 120 orang mendaftarkan diri untuk mendonorkan darahnya. Setelah melalui proses skrining, Pelindo dan PMI mengumpulkan 88 orang yang memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya.

"Kami bersyukur atas antusiasme masyarakat untuk mengikuti donor darah ini. Semoga darah yang terkumpul dapat membantu menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan," kata SM Hukum dan Humas Pelindo Regional 3 Karlinda Sari.

Karlinda menambahkan, Pelindo berkomitmen untuk terus menggelar kegiatan donor darah ini secara berkala, bahkan dalam rangka bulan K3 Nasional tahun ini Pelindo sukses menggelar kegiatan donor darah serupa.

Baca juga:
Pelindo Regional 3 Ajak Stakeholder Tingkatkan Budaya K3 di Lingkungan Pelabuhan

"Kami berharap kegiatan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya donor darah," ujarnya.

Ketua UDD PMI Kota Surabaya, dr. Martono sj, mengapresiasi Pelindo atas terselenggaranya kegiatan donor darah ini.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pelindo Regional 3 atas dukungannya dalam membantu memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat. Kegiatan donor darah ini sangat bermanfaat bagi PMI dalam menjaga ketersediaan stok darah," tuturnya.

Baca juga:
Pelindo Tanam 20.000 Bibit Mangrove di Desa Bancaran Bangkalan

dr. Martono mengajak masyarakat untuk lebih sering mendonorkan darahnya.

"Donor darah merupakan tindakan mulia yang dapat membantu menyelamatkan nyawa orang lain. Satu kantong darah dapat menyelamatkan tiga nyawa," imbuhnya.