Pixel Codejatimnow.com

Usai Evakuasi 1 Korban Longsor Pronojiwo Lumajang, Pencarian Dilanjut Besok

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Sugianto
Petugas evakuasi salah satu korban longsor Pronojiwo Lumajang (Foto: Ahmadi for jatimnow.com)
Petugas evakuasi salah satu korban longsor Pronojiwo Lumajang (Foto: Ahmadi for jatimnow.com)

jatimnow.com - Usai melakukan evakuasi 1 korban longsor longsor di Dusun Supit, Desa Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, pencarian dihentikan sementara. Pj. Bupati Indah Wahyuni menyarankan, untuk memprioritaskan keselamatan jiwa.

"Insya Allah besok akan dilakukan pencarian dan evakuasi dimulai pukul 7 pagi," kata Pj. Bupati melalui rilis Diskominfo Lumajang, Rabu (5/6/2024).

"Karena sudah malam, evakuasi dihentikan, termasuk memperhatikan cuaca, kalau hujan kita hentikan. Yang terpenting adalah keselamatan jiwa," tegasnya.

Pj. Bupati menyampaikan pesan tersebut, agar tidak ada korban jiwa lagi dalam proses pencairan. Jangan sampai, hendak melakukan pencarian malah timbul korban.

Baca juga:
Longsor Pronojiwo Lumajang Telan Korban, Pj Bupati: Perlu Tata Kelola Tambang

Perempuan yang akrab disapa Yuyun mengatakan, evakuasi dan pencarian korban dilakukan oleh Tim SAR BPBD Lumajang menggunakan alat berat.

Hari ini Tim SAR berhasil mengevakuasi 1 korban, yaitu Kusnadi, warga Desa/Kecamatan Pronojiwo, meski dalam kondisi sudah tak bernyawa.

Baca juga:
Longsor Pronojiwo Lumajang Timpa Penambang Pasir, 4 Orang Hilang

Sementara diketahui, masih ada 3 orang dinyatakan tertimbun longsor, di antaranya Junaidi, sopir, asal Kecamatan Tirtoyudo Malang, Dwi asal Desa/Kecamatan Pronojiwo dan Rohim, penambang, warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo.