Rumah Sakit Sunway Malaysia Miliki Teknologi Perawatan Kanker Terbaru

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Jajeli Rois

Suasana pameran di Kompas Travel Fair Surabaya, Senin (17/9/2018)

jatimnow.com - Sunway Medical Centre luncurkan Gamma Knife ICON. Alat radiasi canggih yang mengobati kanker otak tanpa operasi dan tanpa rasa sakit.

Untuk mendorong early checkup, RS Sunway menawarkan 30 persen diskon dalam paket checkup untuk peserta di Kompas Travel Fair Surabaya.

Dengan beragam teknologi yang dimiliki rumah sakit di kawasan Sunway City ini, Sunway Medical Centre mengajak warga Surabaya dan sekitarnya untuk berobat di rumah sakit terbaik pariwisata medis di Asia Pasifik tahun 2016 dan 2017 ini.

Terutama penderita kanker, karena di rumah sakit ini dilengkapi peralatan modern seperti Gamma knife ICON, Truebeam STX, IORT (kanker payudara), Da Vinci (kanker prostat), brachytherapy, PET CT Scan and Spect-CT scan.

"Ciri khas teknologi kami yaitu bedah invasive minimal gudang mesin kami adalah bukti non-invasif yang terbaik, dengan kemampuan untuk membasmi tumor kanker tanpa merusak jaringan sehat di sekitar tumor. Itu berarti tidak ada luka, tidak ada rasa sakit, dan tidak kehilangan lebih dari yang diperlukan,” ungkap Dr Tan Teik Hin, dokter spesialis pengobatan nuklir RS Sunway Medical Centre, melalui siaran pers yang diterima jatimnow.com, Senin (17/9/2018).

Senior Manager International Business Development Sunway Medical Centre, Faith Tang menambahkan, PET CT Scan merupakan alat untuk mendeteksi awal kanker dan dapat memberikan hasil penentuan stadium kanker dengan tepat, dosis dan dampak radiasi yang rendah.

"Serta deteksi pertumbuhan kembali kanker setelah tindakan," ujarnya.

Rumah Sakit Sunway Malaysia ini memiliki hampir 200 dokter spesialis. Lebih dari pada 25 pusat keunggulan melayani pasien international dari 130 negara dan menerima hampir setengah juta pasien setiap tahunnya.

Sunway Medical Centre juga berada di lokasi strategis di Sunway Resort City yang dekat dengan Sunway Hotel, Sunway Theme Park, Sunway Shopping Mall, Sunway University dan Monash University.

Rumah sakit ini juga dilengkapi dengan Gamma Knife Icon Surgery yakni, salah satu perawatan yang paling efektif untuk tumor otak metastatik (kanker dari bagian lain tubuh yang menyebar ke otak).

"Teknologi Gamma Knife memungkinkan dokter untuk secara tepat menargetkan area di dalam otak dengan bantuan berbagai teknik pencitraan. Ini memberikan pandangan 3D tentang target dan struktur otak di sekitarnya," kata Konsultan Neurosurgeon Dr Ravi Krishnapillai.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter