Pixel Codejatimnow.com

Prakarsai Tour de Panderman 2024, Polda Jatim Sabet Rekor Muri

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Misbahul Munir
Pelepasan event Tour de Panderman 2024 Polda Jatim. (Foto: Humas Polda Jatim)
Pelepasan event Tour de Panderman 2024 Polda Jatim. (Foto: Humas Polda Jatim)

jatimnow.com - Polda Jawa Timur dianugerahi penghargaan oleh Museum Rekor Indonesia (Muri) atas rekor pemrakarsa lomba balap sepeda dengan peserta terbanyak.

Kegiatan lomba balap sepeda yang digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 bertajuk Tour de Panderman 2024 itu diikuti oleh sebanyak 1.800 peserta dengan jarak tempuh 113 kilometer.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto mengatakan Tour de Panderman 2024 ini selain memperebutkan Piala Kapolda Jatim 2024 juga untuk memilih bibit atlet balap sepeda.

Selain itu kegiatan ini digelar dalam rangka memperkenalkan potensi ekonomi yang bisa diangkat mulai dari UMKM hingga potensi wisata di 6 wilayah yang dilalui.

“Pada pitstop tersebut peserta diperkenalkan potensi daerah terkait produk UMKM dan juga Pariwisata,” ujar Dirmanto, Sabtu (8/6/2024).

Baca juga:
Polresta Sidoarjo Panen Penghargaan dari Kapolda Jatim

Meskipun diikuti oleh ribuan peserta lanjut Kombes Pol Dirmanto, Polda Jatim menjamin keamanan rute dengan mengerahkan jajarannya khususnya pada wilayah yang di lalui untuk memberikan pengamanan.

“Untuk jalur sudah kita lakukan pengamanan dengan menempatkan personel gabungan di setiap rute yang dilalui peserta,” jelasnya.

Baca juga:
Sosok Irjen Pol Imam Sugianto, Mantan Ajudan Presiden Berjiwa Sosial Tinggi

Dirmanto juga menyampaikan permohonan maaf kepada warga masyarakat bila pada Sabtu, 8 Juni 2024 pagi sedikit mengganggu kenyamanan rencana akhir pekan.

“Kami juga mohon maaf kepada masyarakat pengguna jalan apabila perjalanan sedikit terganggu terutama pada rute yang akan dilewati peserta Tour de Panderman 2024,” sambungnya.