Pixel Codejatimnow.com

Maling Nyamar jadi Siswa, Curi Motor di SMAN 4 Bangkalan

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Fathor Rahman
Maling gondol motor SMAN 4 Bangkalan. (Foto: tangkapan layar CCTV)
Maling gondol motor SMAN 4 Bangkalan. (Foto: tangkapan layar CCTV)

jatimnow.com - Dua maling motor beraksi di SMAN 4 Bangkalan. Keduanya menyamar jadi siswa yang hendak melakukan cap tiga jari di sekolah tersebut.

Kepala SMAN 4 Bangkalan, Hendrik Dewantara mengatakan aksi maling itu terekam CCTV di halaman sekolah. Keduanya beraksi menggunakan helm dan berboncengan.

"Mereka semua pakai helm dan menggunakan pakaian rapi seperti siswa. Kebetulan siswa kami sedang ada cap tiga jari untuk kelas 3 jadi menggunakan pakaian bebas dan rapi," ujarnya, Sabtu (8/6/2024).

Ia juga mengatakan, dua maling itu lalu memasuki area sekolah dan menuju tempat parkir. Di sana mereka langsung berusaha membobol motor dengan kunci T yang sudah dibawa.

"Jadi satu pelaku menunggu di atas motornya sembari melihat situasi dan pelaku lain mengambil motor siswa kami di parkiran menggunakan kunci T," tambahnya.

Baca juga:
Maling Motor Gentayangan di Pasar Keputran, Ini Respons PD Pasar Surya Surabaya

Tak butuh waktu lama, pelaku berhasil membobol motor dalam hitungan detik. Pelaku langsung membawa kabur motor dan meninggalkan sekolah.

"Aksi pelaku baru disadari saat siswa kami hendak pulang mengambil motornya. Di situlah kami cek CCTV ternyata ada maling," imbuhnya.

Akibat kejadian itu, orang tua siswa melapor ke polisi. Pihaknya berharap pelaku segera tertangkap dan motor milik siswanya itu bisa segera dikembalikan.

Baca juga:
Maling Motor di Surabaya Kabur ke Bangkalan, Dihajar Massa hingga Tewas

"Kami juga akan memperketat akses keluar masuk di sekolah," pungkasnya