Pixel Codejatimnow.com

Khofifah Sebut Dukungan Golkar di Pilgub Jatim 2024 Tanpa Mahar

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ni'am Kurniawan
Bakal calon gubernur (Bacagub) Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Bacwagub Emil Elestianto Dardak. (Foto: Amin for jatimnow.com)
Bakal calon gubernur (Bacagub) Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Bacwagub Emil Elestianto Dardak. (Foto: Amin for jatimnow.com)

jatimnow.com - Pasangan bakal calon gubernur (Bacagub) Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Bacawagub Emil Elestianto Dardak menyebut bahwa dukungan Golkar tidak ada mahar.

"Saya berterima kasih kepada DPP Partai Golkar, DPD Provinsi dan DPD kabupaten/kota semoga berjalan ini lancar. Tidak ada mahar sama sekali," ucap Khofifah saat silaturahim bersama Emil Dardak ke Kantor Golkar Jatim, Sabtu (8/6/2024).

Khofifah menjelaskan, Partai Golkar paling awal memberikan dukungan secara perpasangan setelah Partai Demokrat. Dan hari ini kami datang ke Golkar sebelum ke partai lainya.

"Kami mohon doanya semoga di Pilgub 2024-2029 lancar," sambung Khofifah.

Sementara Ketua Golkar Jatim Sarmuji, dalam sambutannya melempar candaan jika kerudung Khofifah sangat bagus karena berwarna kuning.

Sarmuji mengungkap alasan Partai Golkar menjadi salah satu partai tercepat yang mengusung Khofifah-Emil.

Baca juga:
Sandiaga Uno Siap Ditugaskan Maju di Pilgub Jatim 2024

"Ada yang tanya kenapa Golkar cepat mencalonkan Khofifah-Emil? Di luar Partai Demokrat, kami partai pertama yang memasangkan Khofifah-Emil. Saya pakai kaidah usul fikih dalam mengambil keputusan,” kata Sarmuji.

"Pilihan terhadap Khofifah-Emil, insya Allah pilihan antara yang manfaat dan paling bermanfaat. Kami menilai yang paling bermanfaat untuk masyarakat Jatim. Mudah-mudahan juga bermanfaat juga untuk Golkar Jatim,” tambah Sarmuji.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini menitipkan pekerjaan rumah kepada Khofifah-Emil jika nanti menang Pilgub Jatim 2024.

Baca juga:
PDI Perjuangan Belum Prioritaskan Pilgub Jatim, Fokus Kota dan Kabupaten

"Kami menitipkan PR di Jatim, kami titip menurunkan angka kemiskinan. Memang sudah turun secara nyata selama Bu Khofifah-Mas Emil memimpin Jatim, tapi PR ini harus kita lakukan agar Jatim makin lama makin sejahtera,” katanya.

"Banyak potensi Jatim bisa digarap bersama-sama. Golkar siap diajak bicara bersama-sama.Di periode pertama kita full mendukung kebijakan dalam segala keadaan, tapi andai kata Khofifah-Emil mengajak kita intens untuk meningkatkan aspek teknokrasi dan meritokrasi kami siap,” tambahnya.