Pixel Codejatimnow.com

46 Anak Surabaya Diamankan Polres Bangkalan, Cegat Truk di Jembatan Suramadu

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Fathor Rahman
Puluhan anak terjaring razia Polres Bangkalan. (Foto: Fathor Rahman/jatimnow.com)
Puluhan anak terjaring razia Polres Bangkalan. (Foto: Fathor Rahman/jatimnow.com)

jatimnow.com - Aksi puluhan anak asal Surabaya ini membuat resah warga Bangkalan. Mereka sering mencegat atau memberhentikan kendaraan yang sedang melintas di Jembatan Suramadu untuk ditumpangi.

Kaurmintu Satuan Lalu Lintas, Iptu Pariadi mengatakan, akibat aksi membahayakan itu, pihaknya melakukan razia dan mengamankan sebanyak 46 anak yang terdiri dari 7 anak perempuan dan sisanya anak laki-laki.

Iptu Pariadi juga menjelaskan, puluhan anak ini menghentikan kendaraan angkut, seperti truk, yang hendak memasuki Jembatan Suramadu, untuk ditumpangi ke Sungai Tunjung, Kecamatan Burneh, Bangkalan, pada Sabtu (8/6/2024) lalu.

Untuk menghindari kecelakaan lalu lintas, personel gabungan Satlantas dan Satsamapta Polres Bangkalan melakukan razia dan menjaring 46 anak-anak yang masih usai pelajar.

"Semua yang sudah diamankan, kami bawa menggunakan truk dalmas, lalu kami serahkan ke Dinas Sosial Bangkalan," ujarnya, Minggu (9/6/2024).

Baca juga:
Razia Bus Pariwisata di Tulungagung, Hasilnya: Banyak Kendaraan Ditilang

Sementara itu, Kadinsos Bangkalan, Wibagio mengaku telah melakukan pendataan pada 46 anak tersebut. Pihaknya juga akan mengembalikan anak-anak itu ke Liponsos Surabaya.

"Kami data dan kembalikan ke Surabaya melalui Liponsos. Selanjutnya, dari sana dikembalikan ke keluarga masing-masing," imbuhnya.

Baca juga:
Balap Liar di Dam Wiroborang, Puluhan Remaja Diamankan Polres Probolinggo Kota

Ia juga berharap aksi anak-anak yang terjadi kesekian kali ini bisa menjadi perhatian dari pihak Surabaya. Sehingga aksi serupa tak kembali terjadi.

"Kami berharal bisa duduk bersama mencegah hal ini terulang kembali," pungkasnya.