jatimnow.com
Dua Minggu Operasi Sikat Semeru 2018, Polres Malang Panen Tangkapan

Polres Malang mengamankan ratusan tersangka dalam Operasi Sikat Semeru 2018.

jatimnow.com – Pelaksanaan Operasi Sikat Semeru 2018 yang digelar selama 12 hari, mulai 5-16 September 2018 ternyata membuat Polres Malang panen tangkapan.

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung mengatakan polisi berhasil mengungkap 292 kasus dengan total 228 tersangka yang diamankan.

Dari 292 kasus yang diungkap itu, didominasi oleh pencurian dengan pemberatan dengan 153 kasus, Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) 60 kasus, senjata tajam 37 kasus, dan pemerasan dengan modus gendam 21 kasus.

Selain itu, ada pula perampasan sebanyak delapan kasus, pencurian dengan kekerasan sebanyak tujuh kasus, kejahatan jalanan 4 kasus, debt collector dan senjata api masing-masing 1 kasus.

“Pencurian dengan pemberatan (Curat) mendominasi kasus yang diungkap kali ini. Sebanyak 153 kasus berhasil kita ungkap,” ucap Yade Setiawan Ujung saat memimpin jumpa pers, Senin (17/9/2018).

Menurutnya, hasil operasi Sikat Semeru kali ini sudah melampaui target operasi yang telah ditentukan. "Melebihi perkiraan kami," ucapnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat yang merasa kehilangan barang–barangnya, baik kendaraan bermotor bisa mengambil kendaraannya di kepolisian.

“Masyarakat bisa mengambil barangnya yang dicuri. Satu mobil Brio dikembalikan kepada pemilik dengan status pinjam pakai," tutupnya.

 

Loading...

 

Berita Terkait