Pixel Codejatimnow.com

Kompetisi Basket Bupati Cup Lamongan untuk Pelajar Dibuka, Bupati: Ini Tujuannya

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi saat membuka kompetisi basket bupati cup 2024. (Foto : Humas Pemkab Lamongan for jatimnow.com)
Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi saat membuka kompetisi basket bupati cup 2024. (Foto : Humas Pemkab Lamongan for jatimnow.com)

jatimnow.com - Asah jiwa kompetitif pada diri pelajar, Bupati Lamongan resmi membuka Kompetisi Basket Bupati Cup 2024.

Hal itu sejalan dengan komitmen Pemkab Lamongan dalam memfasilitasi potensi yang dimiliki pemuda melalui ajang olah raga.

“Semangat dan sukses untuk anak-anakku yang akan berkompetisi, kita gairahkan basket ini sebagai pembentukan karakter sehingga menjadi generasi sehat dan kuat,” tutur Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat membuka Bupati Cup Basketball Competition 2024, Selasa (11/6/2024).

Berlangsung selama 10 hari di GOR Lamongan, kompetisi ini diikuti sebanyak 44 tim dari jenjang SMP dan SMA di Lamongan. Dengan rincian, 6 tim putra dan 10 tim putri untuk kelas SMP serta 14 tim putra dan putri dari jenjang SMA.

“Alhamdulillah, senang sekali penuh semangat melihat anak-anak siap untuk berkompetisi. Kita harapkan dari ini akan lahir pembasket nasional maupun internasional,” tutur Pak Yes.

Baca juga:
Proliga 2024 Digeber April-Juli, 9 Kota Ini jadi Tuan Rumah

Sementara itu, Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Jawa Timur, Grace Evi Ekawati, mengapresiasi upaya Pemkab Lamongan bersama Perbasi Lamongan dalam membudayakan olahraga bola basket melalui kompetisi yang digelar setiap tahun.

“Saya sangat bersyukur, event yang sangat membanggakan saya percaya akan lahir anak-anak hebat di Jawa Timur. Kami mendukung dribble, kami terus sosialisasi bola basket agar lebih banyak lagi yang mencintai bola basket,” ucapnya.

Baca juga:
Harga Tiket Final Four Livoli Divisi Utama 2023 di GOR Jayabaya Kediri dan Cara Pembeliannya

Sementara itu, Ketua Perbasi Lamongan M. Fahrudin Ali Fikri mengungkapkan, untuk mendorong olahraga basket di Lamongan, Lapangan Gajah Mada yang dicanangkan menjadi ruang terbuka akan dilengkapi fasilitas olahraga dan rekreatif, salah satunya hadirnya lapangan basket.

“Dalam konsep Lapangan Gajah Mada juga ada rencana lapangan basket, semoga ini bisa memasyarakatkan basket di Lamongan. Dan terima kasih juga Pak Bupati sudah menyedikan lapangan basket di Alun-Alun,” pungkasnya.