Pixel Codejatimnow.com

1.500 Anak PAUD di Lamongan Ikuti Gebyar Pramuka Prasiaga

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi saat menyapa peserta pramuka prasiaga PAUD di Kecamatan Laren. (Foto : Humas Pemkab Lamongan for jatimnow.com)
Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi saat menyapa peserta pramuka prasiaga PAUD di Kecamatan Laren. (Foto : Humas Pemkab Lamongan for jatimnow.com)

jatimnow.com - Pemkab Lamongan menggelar Pramuka Prasiaga PAUD sebagai ajang memupuk karakter dan jati diri anak sejak usia dini.

Kegiatan ini digelar di Lapangan Lengor Kecamatan Laren, dan diikuti 1.500 anak/peserta dari berbagai lembaga pendidikan anak usia dini di kecamatan tersebut.

Digelar satu hari, Gebyar Prasiaga PAUD menampilkan ragam permainan tradisional yang edukatif, di antaranya senam bola salju, senam prasiaga, dan permainan tradisional lainnya.

"Tujuan akhirnya adalah pembentukan karakter anak. Karena masih anak-anak maka kita kemas dengan bentuk kegiatan yang rekreatif dan tentu edukatif," tutur Bupati yang akrab disapa Pak Yes, Selasa (11/6/2024).

Baca juga:
SK Kwarda Jatim Terbit, Semangat Baru bagi Pramuka Jawa Timur

Dijelaskan Bupati, kegiatan ini termasuk pembangunan non fisik secata menyeluruh uang dilakukan mulai dari jenjang pendidikan terendah.

"Karena dengan kualitas sumber daya manusia yang unggul dan berkarakter, diyakini akan mampu memberikan kontribusi pembangunan di bidang yang lainnya pula," urainya.

Baca juga:
DPRD Jatim Kritik Kebijakan Ekstra Kurikuler Pramuka Tidak Wajib

Sementara itu, Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Laren Arifah bahwa adanya launching ini sebagai penanda bahwa Kecamatan Laren sudah menerapkan merdeka bermain secara merata.

"Dengan prasiaga PAUD kita kenalkan nilai karakter sejak usia dini, merdeka bermain menuju Lamongan megilan," ucapnya.