Pixel Code jatimnow.com

Bro Richard Ambil Formulir Bacawawali Surabaya di PSI Diantar Belasan Pelajar

Editor : Zaki Zubaidi  
Bro Richard memakai jaket PSI bersama para pelajar pendukungnya mengambil formulir bakal calon wakil wali kota di Kantor DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI). (Foto: Miko for jatimnow.com)
Bro Richard memakai jaket PSI bersama para pelajar pendukungnya mengambil formulir bakal calon wakil wali kota di Kantor DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI). (Foto: Miko for jatimnow.com)

jatimnow.com - Kontestasi Pilwali Surabaya 27 November bakal seru dengan banyak bermunculan kandidat-kandidat baru untuk bersaing dengan incumbent.

Diantar belasan pendukungnya yang semua para pelajar tergabung dalam Pelajar Solidaritas Indonesia (PSI), Richard Handiwiyanto dengan memakai jaket kebesaran partai, mengambil formulir Bacawawali di Kantor DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya, di Jalan Jemur Handayani, Surabaya, Rabu (12/6/2024) sore.

Bro Richard ditemui Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya, Satria Buana Sembiring. Setelah berbincang santai dan menjelaskan maksud dan tujuan ke kantor partai, formulir akhirnya diserahkan untuk dilengkapi.

"Bagi yang merasa memang punya komitmen, punya jiwa kepemimpinan untuk merubah Surabaya menjadi lebih baik, silahkan mendaftar. Tentunya kemudian memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Surabaya," ujar Satria.

Lanjutnya, DPD PSI Surabaya menerima pendaftar ke-6, Richard Handiwiyanto, dari tokoh muda yang selama ini berkecimpung di dunia advokat. Sebelumnya ada juga dari komunitas ojek online (ojol), seniman, komunitas pertanahan dan politisi.

"Bro Richard ini, kami anggap representasi dari generasi muda generasi milenial, yang tentu mereka lebih tahu apa menu yang bisa siharapkan bagi generasi milenial pada masa yang akan datang. Kami sangat mengapresiasi," sambungnya.

Baca juga:
Hendy Setiono Potensi jadi Kuda Hitam di Pilwali Surabaya 2024

Ia berharap, yang menjadi keinginan Bro Richard, bisa disampaikan ke DPP yang merupakan pemutus atau penentu dari pada kegiatan pendaftaran pemilihan calon wali kota maupun wakil wali kota yang dibuka oleh PSI.

Sementara itu, Ricard Handiwiyanto mengaku sudah punya visi misi untuk membawa Surabaya ke depan yang diinginkan oleh anak-anak muda. Saat ini ia konsentrasi untuk posisi L2, sebagai calon wakil wali kota.

"Saya ingin membawa Surabaya lebih modern. Contohnya Solo, sudah punya technopark dan culture centre, kota sebesar Surabaya harus memiliki tempat tempat seperti itu.Tempat ini akan menyediakan pelatihan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menghadapi era digitalisasi tanpa mengorbankan identitas dan kearifan lokal sebagai warga Surabaya,” ujar Richard.

Baca juga:
Bursa Pilwali Surabaya 2024: Eri, Armuji, dan Bayu Airlangga Top of Mind

Rencananya, setelah persyaratan yang diminta dilengkapi, ia akan segera mengembalikan formulir tersebut ke DPD PSI Surabaya.

"Setelah tanggal diminta komplet, termasuk visi misi, akan segera saya kembalikan. Rencana tanggal 21 Juni, " pungkasnya.