Pixel Code jatimnow.com

Oknum Perangkat Desa di Bojonegoro Bacok Adik Ipar

Editor : Yanuar D   Reporter : Misbahul Munir
Pelaku saat di amankan oleh Polsek Kalitidu (Foto: Polsek Kalitidu/jatimnow.com)
Pelaku saat di amankan oleh Polsek Kalitidu (Foto: Polsek Kalitidu/jatimnow.com)

jatimnow.com - Oknum Perangkat Desa Ngujo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro membacok adik iparnya dengan sebilah parang, pada Rabu (12/6/2024) petang. Akibat perbuatan pelaku, korban mengalami luka bacok serius di kepala, tangan, dan kaki.

Pelaku diketahui berinisial DSS (35), menjabat sebagai Perangkat Desa bagian Kasi Pelayanan Desa Ngujo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro. Sedangkan korbannya berinisial ISS (49), warga Desa Kandangan, Kecamatan Benowo, Kota Surabaya.

Saat ini ISS tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr R Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. 

Belum diketahui secara pasti apa motif pelaku hingga tega membacok adik iparnya dengan membabi buta. Usai kejadian pelaku langsung diamankan Polsek Kalitidu dan lanjut dibawa ke Mapolres Bojonegoro untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kepala Desa Ngujo, Kecamatan Kalitidu Ahmad Zainudin, mengatakan bahwa pihaknya tidak mengetahui secara pasti kronologi kejadian pembacokan tersebut. Namun, semalam dia mengaku telah dipanggil dan dimintai keterangan oleh pihak kepolisian Polres Bojonegoro

“Kalau motif saya belum mengetahui. Mungkin karena masalah keluarga,” tutur Pak Kades Zainudin.

Sementara itu, Kapolsek Kalitidu AKP Saefudinuri, mengungkapkan bahwa pasca kejadian pembacokan tersebut pihaknya langsung bergerak dan mengamankan pelaku tanpa ada perlawanan. 

Baca juga:
Warga Pamekasan Pulang Ngarit Dibacok Pria Misterius

Namun, mengenai duduk perkara yang melatarbelakangi pembacokan tersebut, Kapolsek Kalitidu enggan berkomentar lebih banyak. 

“(Pelaku) sudah kita kirim ke Polres untuk penanganan,” singkatnya, Kamis (13/6/2024). 

Terpisah, Kasatreskrim Polres Bojonegoro, AKP Fahmi Amarullah, menjelaskan bahwa saat ini pelaku telah diamankan di Mapolres Bojonegoro guna penyelidikan lebih lanjut. 

Sementara untuk korban belum dapat dimintai keterangan karena masih menjalani perawatan intensif di RSUD Bojonegoro akibat luka bacok yang dialaminya. 

Baca juga:
Buron Seminggu, Pelaku Pembacokan di Taman Maramis Probolinggo Ditangkap

“Pelaku sudah kita tahan di Polres Bojonegoro. Untuk korban masih dirawat di RSUD Bojonegoro,” kata Kasatreskrim AKP Fahmi Amarullah.

Saat ditanya terkait motif, Kasat Reskrim menyampaikan bahwa dari penyelidikan awal motif pelaku karena masalah keluarga, di mana korban yang berstatus sebagai suami dari adik kandung pelaku (adik ipar) ini sering membuat jengkel pelaku.

“Jadi motifnya masalah keluarga,” singkatnya. 

KAI Daop 8 Surabaya Tutup JPL 38 dan 39 Sidoarjo
Peristiwa

KAI Daop 8 Surabaya Tutup JPL 38 dan 39 Sidoarjo

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan penutupan perlintasan ini merupakan langkah untuk mengamankan perjalanan kereta api, pengendara serta masyarakat sekitar.