Pixel Code jatimnow.com

Unipar Jember Siap Support Rencana Gus Fawait Beri Beasiswa Disabilitas

Editor : Zaki Zubaidi  
Pertemuan Rektor Unipar Basuki Hadiprayogo dengan Gus Fawait. (Foto: tangkapan layar tim dokumentasi Gus Fawait)
Pertemuan Rektor Unipar Basuki Hadiprayogo dengan Gus Fawait. (Foto: tangkapan layar tim dokumentasi Gus Fawait)

jatimnow.com - Universitas PGRI Argopuro (Unipar) Jember kepincut dengan kepedulian bakal calon wali kota (Bacawali) Jember Muhammad Fawait terhadap dunia pendidikan. Khususnya rencana beasiswa untuk anak petani, anak aparatur desa, hingga anak guru ngaji.

"Pas saya lihat di TikTok, kok rasannya cocok ini. Ada beasiswa anak petani, aparatur desa, anak guru ngaji. Luar biasa ini cocok dengan kami. Karena visi misinya sama dengan kami," ungkap Rektor Unipar Basuki Hadiprayogo beberapa waktu lalu saat bertemu dengan Gus Fawait.

Basuki menerangkan, Unipar Jember berbeda dengan kampus lain. Sebabnya, Unipar Jember menerima banyak sekali mahasiswa penyandang disabilitas.

"Jadi mahasiswa disablitas kami ini terbanyak dibanding kampus lain di seluruh Indonesia. Jumlahnya khusus yang disabilitas 218 mahasiswa. Bahkan ada program studis khusus disabilitas untuk mencetak guru-guru luar biasa," terang Basuki.

Baca juga:
Gus Fawait Siap Hadapi Pilkada Jember, Head to Head atau Kotak Kosong

Sebab itu, lanjut Basuki, siap mensupport program-program Gus Fawait di bidang pendidikan bila nanti menjadi Bupati Jember 2024-2029.

Gus Fawait pun menyambut baik hal ini. Sehingga ia berencana akan memberi beasiswa khusus disabilitas dengan menggandeng Unipar Jember. Ini langsung mendapat sambutan positif juga dari pihak Unipar Jember.

Baca juga:
Ketua PKB Jember Duduk Bareng Gus Fawait saat Konsolidasi, Siap Bacawabup?

"Kalau begitu boleh dong, nanti saya memberi beasiswa orang-orang hebat (disablitas) ini. Tempatnya di Unipar ini. Kampus ini luar biasa, logonya saja sudah ada gambar disabilitas. Kepedulian yang membanggakan Jember," tegas Gus Fawait.