Pixel Code jatimnow.com

Serba Bisa, Kasim Botan Berubah Posisi di Tangan Caretaker Persebaya Surabaya

Editor : Yanuar D  
Potret Kasim Botan berseragam Persebaya Surabaya. (Foto: Instagram Kasim Botan/jatimnow.com)
Potret Kasim Botan berseragam Persebaya Surabaya. (Foto: Instagram Kasim Botan/jatimnow.com)

jatimnow.com - Kasim Botan resmi menandatangani kontrak baru bersama Persebaya Surabaya. Pemain yang terkenal serba bisa ini, menjadi pemain lokal dengan penampilan terbanyak dengan 30 kali penampilan, baik sebagai starter maupun pengganti.

Posisi aslinya adalah winger kanan di awal musim. Namun, di putaran kedua di tangan pelatih caretaker Uston Nawawi, pemain asal Nusa Tenggara Timur itu sempat dipasang sebagai full back kanan.

Kasim bersyukur masih dipercaya pelatih kepala Paul Munster dan manajemen Persebaya untuk terus berseragam hijau-hijau.

"Bersyukur dan senang sekali, musim depan masih berseragam Persebaya, tentu ini menjadi motivasi bagi saya untuk meningkatkan performa dan menunjukan permain yang terbaik dari musim sebelumnya," ujar Kasim, seperti dilansir dari laman resmi Persebaya Surabaya, pada Jumat (14/6/2024).

Baca juga:
Persaingan Ketat Pemain Strarter Eleven Persebaya Surabaya

"Saya akan bekerja keras lagi agar Persebaya bisa bersaing di papan atas," sambung pemain berusian 27 tahun itu.

Bersama Persebaya, eks Persita Tangerang itu mencatatkan 30 penampilan dengan 4 assist, 6 tembakan ke gawang. Dalam mengawal pertahanan ia cukup apik dengan 33 tekel, 38 intersep, dan dua sapuan.

Baca juga:
Bek Baru Persebaya Slavko Damjanovic Tak Masalah Cuaca di Surabaya

Untuk mengawali musim kedua bersama tim kebanggaan Arek-arek Suroboyo ini, tentu tidak mudah. Dengan komposisi pemain yang berubah membuat persaingan semakin ketat.

”Meski libur saya masih giat berlatih mandiri, saya report ke tim pelatih. Jaga kondisi dengan baik karena komposisi musim depan tentu semakin kuat," tandasnya.