Pixel Code jatimnow.com

Baliho Kader Gerindra AH Thony Maju Wali Kota Surabaya Bertebaran

Editor : Endang Pergiwati   Reporter : Ni'am Kurniawan
Baliho AH Thony, di jalan Yos Sudarso Surabaya (foto: Tris for jatimnow.com)
Baliho AH Thony, di jalan Yos Sudarso Surabaya (foto: Tris for jatimnow.com)

jatimnow.com - Baliho kader Gerindra A Hermas Thony bertebaran di Surabaya. Baliho yang memajang wajah Wakil Ketua DPRD Surabaya terpajang dengan tulisan "Wali Kota Surabaya 2024-2029".

Ada tiga jenis baliho yang terpajang di beberapa jalan protokol Kota Pahlawan. Seluruhnya memberikan kode jika pelaku pemasangan adalah bagian dari relawan yang menamai dirinya sebagai Relawan Surabaya Maju, Relawan Pendowo Suroboyo, dan Bolone Thony.

Pantauan di lapangan, baliho terpajang di sejumlah ruas jalan. Di antaranya, Perempatan Tidar-Arjuna, Perempatan Demak-Dupak, Perempatan Dr. Soetomo-Dinoyo, Hotel Weta, Jembatan Monkasel, Perak, Rel Undaan-Atom, Jalan Diponegoro-Kutai, Jalan Injoko arah DPD Gerindra, Tol Simo, Maspion-Yos Sudarso, Pertigaan Ngesong, Rolag Gunung Sari, hingga Perempatan Kusuma Bangsa.

Sementara A Hermas Thony, saat dikonfirmasi mengaku tidak tahu dengan baliho-baliho yang tersebut. Bahkan, ia tak mengenal dengan istilah-istilah relawan yang terpasang pada bagian baliho.

Baca juga:
10 Muharram, DPD NasDem Surabaya Berbagi Kebahagiaan bersama Anak Yatim

"Ini tidak mencerminkan Pilkada sebenarnya, tapi ini saya menduganya ada motif-motif lain pertama karena ada kekosongan calon," ucap Thony kepada jatimnow.com, Jumat (14/6/2024).

Thony menilai, baliho tersebut muncul hanya untuk menimbulkan keramaian dalam Pilwali Surabaya 2024.

"Saya sendiri memang pernah sih kandidat dalam kontestasi pilkada, karena tidak ada makanya lari ke saya. Ya mungkin mereka menilai apa yang kita lakukan selama ini," jelas dia.

Baca juga:
Relawan AH Thony Bikin Aksi di Depan Kantor DPRD Surabaya, Gak Bahaya Ta?

Di sisi lain, ia berterimakasih kepada siapapun yang mendukungan dirinya maju sebagai Bacawali Surabaya. Namun, ia menegaskan hingga kini belum berminat.

"Tapi yang perlu di pahami nggak ada lah rencana untuk maju wali kota," tandasnya.