Pixel Code jatimnow.com

Profil Pemain Asing Baru Persebaya Surabaya Gilson Costa, Mahal di Zamannya

Editor : Yanuar D  
Potret Gilson Costa, rekrutan anyar Persebaya Surabaya. (Foto: Instagram @gilsonc45)
Potret Gilson Costa, rekrutan anyar Persebaya Surabaya. (Foto: Instagram @gilsonc45)

jatimnow.com - Persebaya Surabaya mengumumkan rekrutan anyar mereka, Gilson Costa. Pada zamannya, pemain ini pernah dibanderol dengan harga Rp6.08 miliar.

Saat itu, Gilson Costa bermain untuk Benfica B di tahun 2016. Berdasarkan laman transfermrkt, harga pasaran Rp6,08 miliar itu merupakan yang tertinggi dalam catatan karirnya. Kini, harga pasaran pemain 27 tahun tersebut hanya di angka Rp1,74 miliar.

Terakhir, Gilson bermain untuk Nejmeh SC, klub Liga 1 Lebanon. Bermain di AFC Cup 2023/2024, ia mencatat empat kali penampilan dengan catatan waktu 345 menit. Tiga laga di antaranya dia tampil penuh 90 menit.

Bersama Bajul Ijo, Gilson akan menempati posisi gelandang box to box. Bekerjasama dengan Flavio Silva, striker baru Persebaya yang sama-sama pernah membela Timnas Portugal U-19 dan U-20 pada 2014-2016.

Baca juga:
Mengintip Keseruan Latihan Persebaya Surabaya di Yogjakarta

"Saya sudah banyak berbicara dengan Flavio tentang bagaimana sepak bola di Indonesia. Itu penting bagi saya untuk beradaptasi di sini," kata Gilson seperti dilihat dalam Instagram resmi Persebaya Surabaya, Sabtu (15/6/2024).

"Saya sudah siap untuk menjalani program latihan, saya sudah tidak sabar untuk segera bermain di depan Bonek di stadion ini," sambung pemain yang kini berusia 26 tahun tersebut.

Baca juga:
Tim Persebaya Digembleng di Yogjakarta, Ini Fokus Paul Munster

Gilson, sudah menyelesaikan rangkaian tes medis maupun fisik di rumah sakit maupun Laboratorium Sports Science and Fitness Center UNESA Surabaya. Dia sudah bisa bergabung dalam latihan perdana Persebaya pagi ini. Dia diharapkan mampu membantu meningkatkan prestasi Persebaya Surabaya.

"Selamat datang Gilson. Bismillah gacoooor...!," tulis Persebaya Surabaya dalam video pengenalan sang pemain.