Pixel Code jatimnow.com

Idul Adha 1445 Hijriah, Pelindo Petikemas Salurkan 215 Hewan Kurban

Editor : Zaki Zubaidi  
Penyerahan hewan kurban dari PT Pelindo Terminal Petikemas. (Foto: Humas Pelindo Terminal Petikemas)
Penyerahan hewan kurban dari PT Pelindo Terminal Petikemas. (Foto: Humas Pelindo Terminal Petikemas)

jatimnow.com - Subholding PT Pelindo Terminal Petikemas menyalurkan 215 ekor hewan kurban yang terdiri dari 123 ekor sapi dan 92 ekor kambing di Idul Adha 1445 Hijriah.

Penyaluran hewan kurban dilaksanakan 16 cabang dan dan 7 anak perusahaan kepada masyarakat yang ada di sekitar lingkungan kerja perusahaan.

Corporate Secretary PT Pelindo Terminal Petikemas, Widyaswendra menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen kepedulian perusahaan terhadap masyarakat.
Menurutnya, momentum Idul Adha menjadi salah satu sarana untuk menguatkan hubungan baik dengan sesama manusia.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dan salah satu wujud nyata kami berbagi kebahagian dengan masyarakat yang membutuhkan sehingga dapat memberikan manfaat," ujar Widyaswendra.

Ia menambahkan bahwa penyaluran hewan kurban rutin dilaksanakan tiap tahunnya oleh SPTP. Semangat berkurban menjadi inspirasi bagi perusahaan untuk berbagi dengan masyarakat sekitar.

Selain itu, bagi para pegawai juga dapat mengambil hikmah dari perayaan ini untuk meningkatkan ketaqwaan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Baca juga:
Keseruan Terminal Petikemas Surabaya Ajak Balita di Krembangan Wisata Perahu

"Memaknai perayaan Idul Adha tidak hanya berhenti hanya sekadar berbagi dengan sesama, namun juga supaya kita semakin dekat dengan Sang Pencipta dan ikhlas dalam bekerja dan beraktivitas," tambahnya.

Hewan kurban yang disalurkan dalam kondisi hidup dan sehat melalui sejumlah masjid dan lembaga sosial keagamaan di sekitar area kerja perusahaan.

Selanjutnya, pemotongan dan distribusi daging hewan kurban diserahkan secara penuh kepada pihak masjid dan lembaga sosial keagamaan terkait.

Baca juga:
SPTP: Arus Peti Kemas Semester 1 Tahun 2024 Tumbuh 6 Persen

Sukirno, pengurus Yayasan Al Mudzakir mengatakan pihaknya telah menerima hewan kurban yang disalurkan langsung oleh PT Pelindo Terminal Petikemas.

"Kami sangat berterima kasih kepada PT Pelindo Petikemas atas sumbangan hewan kurban ini. Bantuan ini sangat berarti bagi kami dan masyarakat yang kami bantu. Semoga kebaikan ini dibalas dengan berkah yang melimpah," kata Sukirno