Kuras Sumur Pakai Mesin Penyedot, Kaderi Tewas Keracunan Asap

Editor: / Reporter: CF Glorian

Petugas memberi garis polisi di lokasi kejadian tewasnya Kaderi, Selasa (18/9/2018)

jatimnow.com - Kaderi (60) ditemukan tewas ketika sedang menguras air sumur. Warga Desa Pagergunung, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar ini diduga tewas karena keracunan asap dari mesin penyedot air. 

Dari keterangan para saksi, kejadian bermula saat korban sedang menguras sumur di wilayah Desa Jugo, Kecamatan Kesamben dengan menggunakan mesin penyedot air yang diturunkan ke dalam sumur.

Melihat air sudah terkuras, korban kemudian menarik mesin penyedot air tersebut dan masuk untuk membersihkan air dalam sumur.

"Saat mesin penyedot air sudah dikirim, korban kemudian masuk ke dalam. Dari keterangan saksi, saat tiba di kedalaman sumur, korban sempat batuk-batuk," kata Kasubag Humas Polres Blitar Iptu Muhammad Burhanuddin, Selasa (18/09/2018).

Pemilik sumur yang mendengar korban batuk kemudian memanggilnya. Korban diminta untuk keluar dari dalam sumur. Saat dicek, korban sudah berada di dalam air tak bergerak.

Melihat korban tak bergerak, pemilik kemudian meminta bantuan warga setempat untuk mengevakuasi korban dan membawanya ke RSUD Ngudi Waluyo, Kecamatan Wlingi. Namun, nyawa korban sudah tak bisa diselamatkan.

Petugas yang tiba di lokasi kejadian melakukan olah TKP. Diduga, korban meninggal karena keracunan gas monoksida yang dihasilkan oleh mesin penyedot air.

"Keluarga korban tidak menghendaki untuk dilakukan autopsi. Keluarga kemudian membuat surat pernyataan. Sementara jenazah korban dibawa ke rumah duka untuk selanjutnya dimakamkan," pungkas Burhan.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter