Pixel Code jatimnow.com

Persik Kediri Buka Suara soal Sanksi FIFA Buntut Masalah dengan Javier Roca

Editor : Yanuar D  
Jersey Persik Kediri. (Foto: Persik Kediri/jatimnow.com)
Jersey Persik Kediri. (Foto: Persik Kediri/jatimnow.com)

jatimnow.com - Persik Kediri buka suara soal sanksi FIFA terkait aktivitas transfer buntut masalah finansial dengan pelatih mereka terdahulu, Javier Roca.

Direktur Persik Kediri, Souraiya Farina menyatakan baru menerima surat tersebut. Dia pun menegaskan akan segera membereskan hal-hal mendasar dari sanksi Federasi Sepak Bola Internasional tersebut.

"Benar, kita baru menerima keputusan dari FIFA. Baru diterima dan benar-benar tidak menyangka bahwa FIFA tidak melihat dari dua sisi, juga tidak melihat dari saksi yang hadir,” jelas Direktur Persik Kediri, Souraiya Farina, Selasa (17/6/2024).

“Jadi, kita baru saja membuktikan seperti kawan-kawan klub lainnya, kalau sudut pandangnya sangat sangat jarang dari bukti yang dihadirkan klub,” tambahnya.

Pihaknya juga memastikan saat ini manajemen Persik Kediri tengah fokus dalam mempersiapkan tim untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2024/2025 yang segera dimulai, Agustus mendatang.

Baca juga:
Profil Tembok Baru Persik Kediri Brendon Lucas, Lebih Mahal dari Anderson

"Ya, tidak apa-apa, klub akan segera menyelesaikan, karena tentu Persik menatapnya ke depan. Kita punya target di musim ini, juga musim mendatang yang harus kita penuhi dengan kerja bersama dan kerja keras,” tegasnya

Ia pun menambahkan bahwasanya sudah waktunya ada regulasi atau lainnya yang dapat menjaga kepentingan pemain juga klub dari sisi legal.

Baca juga:
Kesan dan Target Ousmane Fane Bersama Persik Kediri

“Ini sebenarnya salah satu yang dibahas saat pertemuan dengan LIB, bahwa juga diperlukan regulasi yang berimbang untuk melindungi pemain, ofisial dan juga klub. Agar semakin minim dispute terjadi di liga kita. Dispute yang terjadi akan murni karena benar benar ada terjadi pelanggaran,” tandasnya.

Sebelumnya, ada beberapa klub yang juga mendapatkan sanksi dari FIFA yakni Persija Jakarta, Persiraja Banda Aceh, Persikab kabupaten Bandung dan Sada Sumut FC.

KAI Daop 8 Surabaya Tutup JPL 38 dan 39 Sidoarjo
Peristiwa

KAI Daop 8 Surabaya Tutup JPL 38 dan 39 Sidoarjo

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan penutupan perlintasan ini merupakan langkah untuk mengamankan perjalanan kereta api, pengendara serta masyarakat sekitar.