Pixel Code jatimnow.com

Gus Fawait Sebut Wisata Pendidikan di Jember Berpotensi Tambah PAD

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Sugianto
Gus Fawait saat hadir di acara Pandalungan Campus Expo. (Foto: Sugianto/jatimnow.com)
Gus Fawait saat hadir di acara Pandalungan Campus Expo. (Foto: Sugianto/jatimnow.com)

jatimnow.com - Sektor pariwisata pendidikan di Jember akan bisa menambah pendapatan asli daerah (PAD) Pemerintah Kabupaten Jember jika digarap dengan optimal.

Hal ini disampaikan oleh Muhammad Fawait di acara Pandalungan Campus Expo di salah satu mal di Jember, Senin (17/6/2024) kemarin.

"Jember ini memiliki potensi wisata yang belum digarap. Namanya wisata pendidikan. Tinggal kita bantu, kampus-kampus yang bagus di Jember, baik negeri maupun swasta," terangnya.

Selain itu, pemerintah juga membantu dalam hal publikasi, baik untuk Jember maupun secara nasional. Termasuk akses insfrastruktur juga perlu perbaikan.

"Lalu kita perlu siapkan aksesnya, insfrastrukturnya. Kalau bandara di Jember hidup, saya yakin dan pasti akan banyak wisatawan yang datang ke Jember. Pilihan flightnya Jakarta - Jember atau Jember - Bali," beber politis Partai Gerindra ini.

Karena dengan begitu, jika ada penerbangan ke Jember, wisata pendidikan seperti akan kuliah di Jember akan lebih mudah dan lebih banyak dibanding hari ini.

"Saya yakin kalau itu terjadi, PAD kita naik dan semuanya naik, maka kemiskinan kita akan turun," tegasnya.

Baca juga:
Santri jadi Polisi, Pengasuh Ponpes Al Qodiri Jember: Hubbul Wathon Minal Iman

Bakal calon bupati Jember ini, mengatakan, anak-anak di Jember harus bisa mengakses pendidikan tinggi yang lebih baik lagi.

"Kedepan kita akan memperbanyak beasiswa, untuk masyarakat Jember. Baik anak petani, guru ngaji, dan bisa kuliah dimanapun dan dibiayai pemerintah," katanya.

"Karena saya yakin, kemiskinan di Jember akan teratasi, dan mereka anak-anak bisa mendapatkan akses pendidikan yang baik dalam jangka panjang," lanjut Gus Fawait.

Anggota DPRD Jatim juga menambahkan, Jember akan menjadi rujukan bagi anak-anak di Indonesa untuk belajar.

Baca juga:
PAN Rekom Gus Fawait Maju Bacabup Jember, Beri 5 Tugas Ini

"Kalau melihat kualitas kampus kita sangat layak, tinggal kita bantu sekian insfratruktur , salah satunya bandara Jember hari lebih baik," tuturnya.

Dengan demikian, selain dapat mencerdaskan anak bangsa, perekonomian di Jember akan maju lebih pesat.

"Mudah-mudahan kedepan, Pemkab Jember bisa melakukan kerjasama yang konkret, dengan kampus baik insan pendidikan maupun insan ekonomi daerah perkotaan," tutupnya.