Pixel Code jatimnow.com

Info Rek! Berikut Syarat Sayembara Desain Eks THR Surabaya

Editor : Yanuar D   Reporter : Ni'am Kurniawan
Potret sepinya kondisi THR saat ditutup kala itu (dok.jatimnow.com)
Potret sepinya kondisi THR saat ditutup kala itu (dok.jatimnow.com)

jatimnow.com - Sayembara desain kawasan Eks THR-TRS Surabaya resmi dibuka. Pemkot memprioritaskan peserta dan juara dimenangkan oleh anak muda Surabaya.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman serta Pertanahan (DPRKPP) Surabaya, Lilik Arijanto, menyampaikan untuk syarat hasil desain, salah satunya harus ide atau gagasan asli yang belum pernah dilombakan atau dipublikasi sebelumnya.

"Sayembara dapat diikuti sebagai perorangan dan dan tim, dengan anggota tim berjumlah maksimal tiga orang termasuk ketua. Tim dapat datang dari gabungan profesional, mahasiswa, perorangan, atau konsultan. Anggota kelompok diperbolehkan gabungan dari anggota disiplin non arsitektur, seperti sarjana seni, seniman, sejarah, lanskap, grafis, urban, branding, dan lain sebagianya,” ucapnya, Rabu (19/6/2024).

Selanjutnya, syarat kedua peserta wajib repost poster sayembara di akun Instagram, baik di feed dan story, selama periode pendaftaran berlangsung. Setiap peserta perorangan maupun kelompok dapat memasukkan lebih dari satu karya dengan melakukan pendaftaran berbeda.

Baca juga:
Pergoki Tarif Parkir Mahal, Eri Cahyadi: Ngerusak Suroboyo Awakmu!

"Bagi peserta, proposal atau karya yang dikumpulkan atau dilombakan merupakan karya asli bukan plagiat, baik sebagian maupun keseluruhan,” tegasnya.

Sedangkan, untuk proses pendaftaran peserta, adapun peserta tidak dibebankan biaya pendaftaran. Peserta wajib mengisi formulir pendaftaran melalui link https://linktr.ee/krearture2024. 

Baca juga:
Surabaya Hidupkan Warisan Bersejarah: Kota Lama jadi Destinasi Baru Bernostalgia

Peserta juga wajib mengunduh dokumen sayembara dalam bentuk softcopy yang terdiri dari Materi Kerangka Acuan Kerja (KAK)/Term of reference. Serta, data penunjang sayembara, yakni analis lahan dan peta lokasi, foto drone eksisting, file skp eksisting.

"Peserta yang telah terdaftar dan lulus tahap administrasi formulir akan mendapatkan pemberitahuan melalui email, berupa nomor peserta via email H+3 setelah registrasi dan dapat melanjutkan proses rencana desain,” pungkasnya.