Pixel Code jatimnow.com

Deny Widyanarko Sebut Kediri Punya Potensi Luar Biasa untuk Terus Dikembangkan

Editor : Yanuar D  
Bacabup Kediri Deny Widyanarko, saat mengunjungi Kampung Anggrek Ngancar. (dok. Pribadi)
Bacabup Kediri Deny Widyanarko, saat mengunjungi Kampung Anggrek Ngancar. (dok. Pribadi)

jatimnow.com - Beroperasinya Bandara Internasional Dhoho Kediri, diyakini dapat mendorong percepatan terwujudnya Kediri Hebat, di antaranya melalui potensi pariwisata yang luar biasa.

Keyakinan ini lahir dari Deny Widyanarko, bakal calon Bupati Kediri yang saat ini sudah mengantongi rekomendasi dari NasDem.

Bos rokok Tajimas itu menyatakan, kemajuan pariwisata di Kabupaten Kediri dapat terwujud dengan bantuan seluruh pihak. Mulai dari pemerintah yang menggali potensi wisata, hingga peran masyarakat dalam menjaga kearifan lokal.

"Saya sudah berkeliling di Kabupaten Kediri ini, dan terlihat ada banyak potensi ekonomi prospektif yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Deny, Rabu (19/6/2024).

Apalagi ditunjang, keberadaan beragam sektor wisata di Kabupaten Kediri, mulai dari wisata alam, wisata religi, wisata budaya, dan wisata ekonomi kreatif seperti UMKM yang menghasilkan produk khas setempat.

Selain itu, Bumi Panjalu juga mempunyai kekayaan alam yang luar biasa dan dapat dikembangkan melalui budidaya pertanian dan perkebunan yang terintegrasi. Hal ini mengingat 70 persen masyarakatnya yang mencari nafkah lewat sektor pertanian.

Baca juga:
Pilbup Kediri 2024, Deny Widyanarko Terima Surat Tugas dari Demokrat

"Seperti pada budidaya pertanian, jika hal ini didukung alat dan bantuan pemerintah yang menyeluruh maka Kabupaten Kediri bisa menjadi lumbung pertanian bagi masyarakat Kediri sendiri, serta berdampak luas terhadap mereka yang ada di luar Kediri," katanya.

Potensi lain, imbuhnya, adanya Kampung Budidaya Anggrek di Kecamatan Ngancar dan juga Desa Banjaranyar, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri yang dinilai cukup produktif dan berkembang dari segi bisnis yang sudah berjalan.

Selain itu, potensi buah nanas di area Ngancar menurut Deny dinilai juga merupakan sebuah potensi desa yang cukup menjanjikan dalam menopang perekonomian warga sekitar.

Baca juga:
PKB Beri Rekom Deny Widyanarko di Pilbup Kediri 2024

Oleh karena itu, sejumlah potensi wisata dan hasil pertanian yang terintegrasi di wilayah setempat bila terkelola dengan baik, maka hal ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat luar daerah untuk mau  berkunjung dan mencoba produk hasil pertanian yang ada, sehingga hal ini berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi di desa setempat.

Ia optimistis, dengan mengoptimalkan semua aspek tersebut maka lima tahun mendatang Kabupaten Kediri akan menjadi daerah yang hebat dan berkembang pesat.

Mencari Pemimpin Millenial untuk Surabaya
Jatim Memilih, Politik

Mencari Pemimpin Millenial untuk Surabaya

"Millenial perlu ruang, dan pengetahuan politik. Mereka butuh sosialisasi sehingga bisa memilih pemimpin yang tepat," ucap mantan Ketua PSI Surabaya, Erick Komala.