Pixel Code jatimnow.com

Koordinasi Komisi A DPRD Jatim dan Polda Amankan Pilkada Serentak 2024

Editor : Zaki Zubaidi  
Pertemuan Komisi A DPRD Jatim dengan Polda Jatim di Rupatama Mapolda Jatim. (Foto: Humas DPRD Jatim)
Pertemuan Komisi A DPRD Jatim dengan Polda Jatim di Rupatama Mapolda Jatim. (Foto: Humas DPRD Jatim)

jatimnow.com - Komisi A DPRD Jatim melakukan pertemuan strategis dengan Polda Jatim untuk memastikan keamanan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November 2024.

Dalam pertemuan itu, rombongan Komisi yang membidangi pemerintahan dan hukum ini ditemui langsung Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto didampingi Wakapolda Jatim Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan. Disamping itu juga dihadiri seluruh Polresta se-Jawa Timur.

Ketua Komisi A DPRD Jatim, Adam Rusydi menyampaikan komitmennya untuk bersinergi dengan Polda Jatim dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah tersebut.

"Kami telah sepakat bersinergitas dan sepenuhnya mempercayakan penegakan Kamtibmas di Jawa Timur kepada Polda Jatim," katanya, Rabu (19/6/2024).

Selain itu, politisi Golkar ini juga menawarkan dukungan penuh dalam hal anggaran yang diperlukan untuk pengamanan Pilkada serentak 2024.

Komisi A, kata Adam, siap membackup kabupaten/kota untuk berkoordinasi dengan Polrestabes di masing-masing wilayah.

Baca juga:
DPRD Jatim Roadshow Perjuangkan Budi Pekerti Masuk Kurikulum Sekolah

"Kami akan terus memberikan dukungan dan support yang berkaitan dengan anggaran di lingkungan kepolisian bila ada kekurangan dalam konteks pengamanan Pilkada," jelas Ketua DPD Golkar Sidoarjo ini.

Menurut Adam, hal itu penting dilakukan guna memastikan proses pelaksanaan Pilkada berjalan dengan maksimal sesuai harapan bersama.

"Agar proses pelaksanaan Pilkada ini berjalan dengan maksimal dan sesuai harapan kita bersama," imbuhnya.

Baca juga:
DPC PDIP Bangkalan Respons Pengunduran Diri Mahhud usai Rumah Digeledah KPK

Pertemuan ini, kata Adam, merupakan langkah konkret dalam memperkuat kolaborasi antara lembaga legislatif dan kepolisian demi kepentingan bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Jawa Timur.

Kedepannya, Komisi A DPRD Jatim berencana untuk terus mengawal dan memastikan penggunaan dana hibah secara transparan serta efektif, sambil tetap fokus pada upaya penguatan keamanan menjelang Pilkada di tahun ini.

"Karena kesuksesan Pilkada menjadi tanggung jawab kita bersama," pungkas Adam.