Pixel Code jatimnow.com

Rakercab Gerindra Beri Sinyal Koalisi dengan Golkar di Pilwali Kediri 2024

Editor : Yanuar D  
Kharisma saat membuka Rakercab Gerindra Kota Kediri. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Kharisma saat membuka Rakercab Gerindra Kota Kediri. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

jatimnow.com - Ketua DPC Partai Gerindra Katino menerima amanah untuk maju sebagai kandidat bakal calon Wali Kota Kediri periode 2024-2029. Amanah itu disampaikan langsung oleh Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Timur Kharisma Febriansyah dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Partai Gerindra Kota Kediri di Hotel Insumo, pada Rabu (19/6/2024).

"Gerindra ingin dalam Pilkada Kota Kediri tahun 2024 ini mengajukan kader asli dan sudah fix kita putuskan untuk di tingkatan DPD Jawa Timur, salah satu kandidat yang kita inginkan adalah Bapak Katino," tegas Kharisma Febriansyah usai membuka acara.

Kharisma menambahkan, alasan memilih Katino karena memiliki pengalaman sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Kediri dan memiliki figur yang dekat dengan masyarakat.

"Karakternya supel, rajin merangkul masyarakat dan mau turun ke bawah. Dalam situasi Kota Kediri yang SDM (Sumber Daya Manusia) sudah maju, kita butuh pemimpin yang betul-betul turun ke bawah," tandas Kharisma.

Pemilihan Katino, imbuh Kharisma, berdasarkan keinginan untuk memajukan Kota Kediri dan menjaga stabilitas serta mensukseskan program nasional peningkatan kualitas SDM generasi yang akan datang melalui program Makan Bergizi yang diinisiasi oleh Presiden RI terpilih Prabowo Subianto.

Dengan memilih kader asli, Kharisma memastikan untuk menutup pintu bagi kandidat lain. Meski begitu, partainya tetap terbuka terhadap semua partai politik dalam membangun koalisi. Terbukti, Rakercab Partai Gerindra ini juga dihadiri oleh Ketua DPD Partai Golkar Kota Kediri Sudjono Teguh Widjadja.

Baca juga:
Vinanda Prameswati Bicara Potensi dan Gagasan untuk Kota Kediri

Sementara itu, saat ditanya calon wakil yang cocok untuk mendampingi Katino, Kharisma mengaku partai terbuka. Tetapi, kriteria wakil tersebut harus serius, mempunya visi untuk memajukan Kota Kediri dan diharapkan seorang perempuan.

“Kalau bisa wanita, karena komposisi pria-wanita di Kota Kediri relatif lebih baik," pungkas Kharisma.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Kediri Sudjono Teguh Wijaya menangkap sinyal positif komposisi calon pria-wanita yang dikirimkan oleh Partai Gerindra. Hal tersebut mengisyaratkan semakin terbukanya peluang kerja sama yang lebih serius dengan calon yang diusung oleh Partai Golkar Vinanda Prameswati.

Baca juga:
Terjunkan 728 Petugas Coklit, KPU Kota Kediri Turut Sukseskan Rekor Muri

"Mudah-mudahan itu (sinyal koalisi). Nanti insya Allah hubungan calon wali kota dengan mas Katino bisa saling menguati dan saling bekerjasama dan bisa satu misi untuk memenangkan Pilwali Kediri. Hubungan dengan Mas Tino dan Mbak Vinanda ini tahap penyesuaian. Mudah-mudahan bisa clear. Semua itu bisa terjadi," tegasnya.

Terpisah, Vinanda Prameswati menyambut baik dan mengucapkan selamat atas Rakercab Partai Gerindra.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses acara rakercab untuk sahabatku Partai Gerindra," tutur Mbak Vinanda.