Pixel Code jatimnow.com

Gerindra Lamongan Resmi Rekom Pasangan Pak Yes - Radem Imam

Editor : Endang Pergiwati   Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Raden Imam Mulhlisin saat menjelaskan hasil Rapimcab DPC Gerindra Lamongan. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Raden Imam Mulhlisin saat menjelaskan hasil Rapimcab DPC Gerindra Lamongan. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

jatimnow.com - Teka-teki kemana arah rekom partai politik dalam Pilbup Lamongan 2024 mulai terjawab. DPC Partai Gerindra resmi merekomendasi Yuhronur Efendi sebagai kandidat yang diusung dalam kontestasi Pilbup mendatang.

Hal tersebut sekaligus menepis sejumlah isu yang sempat mencuat kala Ketua DPC Gerindra Lamongan, Raden Imam Mukhlisin dijodohkan dengan nama kandidat lainnya.

Munculnya nama Yuhronur Efendi sebagai calon yang direkomendasi Gerindra ini merupakan hasil dari Rakorcab yang dihadiri pengurus DPC, kader dan pengurus anak cabang di 27 kecamatan.

"Pada kesempatan ini, Gerindra Lamongan resmi merekomendasi Pak Yes dengan menggandeng kader dari Gerindra sebagai wakil bupatinya, atau lebih tepatnya, saya," ungkap Ketua DPC Gerindra Lamongan, Raden Imam Mukhlisin, Rabu (19/6/2024).

Setelah ini, beber Raden Imam, berkas rekomendasi hasil Rapimcab akan diserahkan ke DPD Gerindra Jatim, dan diteruskan ke DPP Gerindra.

Baca juga:
Pilbup Lamongan 2024, Petahana Kantongi 4 Surat Tugas Parpol

"Semua masih sangat dinamis, tapi saya rasa kalau Rapimcab sudah selesai, barangkali ini adalah akhir, dan semoga Pak Yes bisa mengangkat elektabilitas partai dan memenangkan pilkada mendatang," ujarnya.

Sementara itu, Bacabup Petahana Yuhronur Efendi mengaku senang dengan keputusan partai besutan Presiden Indonesia terpilih 2024, Prabowo Subianto.

"Saya tentu senang bahwa Gerindra ini mau kemana arah dukungannya ternyata memilih saya dan Raden Imam sebagai wakil," urainya.

Baca juga:
Hasil Survei Indopol: Yuhronur Efendi Menang Pilkada Lamongan Hari Ini

Saat ditanya lebih lanjut perihal rekom Gerindra, Pak Yes mengaku bahwa dirinya sangat dekat dengan Gerindra. Hal itu dibuktikan dengan kehadirannya menjadi salah satu suksesor kemenangan Prabowo-Gibran di Lamongan.

"Saya merasa bahwa saya ini menjadi keluarga besar Gerindra, saya juga terdepan dalam pemenangan Prabowo-Gibran sehingga ini menjadi poin untuk menjatuhkan rekom ke saya," tuturnya.