Pixel Code jatimnow.com

Happy Asmara Meriahkan Peluncuran Pilwali Kediri 2024

Editor : Yanuar D  
Happy Asmara saat tampil dalam acara Peluncuran Pilwali Kediri 2024. (Foto: Pemkot Kediri/jatimnow.com)
Happy Asmara saat tampil dalam acara Peluncuran Pilwali Kediri 2024. (Foto: Pemkot Kediri/jatimnow.com)

jatimnow.com - Biduan kondang Happy Asmara turut memeriahkan peluncuran Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri 2024, di Lapangan Brimob, Kota Kediri, pada Rabu (19/6/2024) malam. Mantan duet Denny Caknan itu menghibur ribuan masyarakat yang hadir dengan lagu-lagi hitsnya.

Dalam acara ini juga dilakukan peluncuran jingle dan maskot Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri. Dengan penekanan tombol oleh Pj Wali Kota Kediri Zanariah dan perwakilan KPU Jawa Timur Eka Wisnu Wardhana, tahapan Pilwali Kediri 2024 tersebut resmi dimulai.

Ketua KPU Kota Kediri Reza Christian mengatakan, acara malam itu bertujuan untuk mensosialisasikan Pilwali Kediri kepada masyarakat yang memiliki hak pilih untuk datang ke TPS, pada 27 November mendatang.

Masyarakat juga diminta untuk berpartisipasi aktif dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri.

“Jadi ini juga sosialisasi kepada masyarakat. Jangan lupa untuk berpartisipasi dan menggunakan hak pilihnya," jelasnya.

Sementara itu Pj Wali Kota Kediri berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menyaring segala informasi yang didapat sebelum membagikan. Jangan mudah terpancing dengan kabar-kabar yang memancing gesekan antar masyarakat.

Baca juga:
Vinanda Prameswati Bicara Potensi dan Gagasan untuk Kota Kediri

Zanariah juga mengajak masyarakat memaknai Pilkada ini sebagai ikhtiar bersama memilih pemimpin terbaik untuk memajukan Kota Kediri.

“Acara ini menandakan gerbang menuju pemilihan kepala daerah sudah di depan mata. Beberapa rangkaian pendaftaran, kampanye, dan hari pemilihan semakin dekat. Artinya sebentar lagi masyarakat akan dihadapkan dengan situasi hadirnya berbagai informasi terkait Pilkada," ujarnya.

Menurut Zanariah, perbedaan pilihan adalah hal biasa yang harus disikapi dengan bijaksana. Jangan sampai perbedaan menyababkan perpecahan.

Baca juga:
Terjunkan 728 Petugas Coklit, KPU Kota Kediri Turut Sukseskan Rekor Muri

“Jika hari ini kita membuka rangkaian Pilkada dengan riang gembira. Maka saya berharap di penghujung Pilkada juga kita tutup dan rayakan dengan damai sentosa. Semoga seluruh rangkaian berjalan dengan lancar dan membawa berkah bagi masyarakat," ungkapnya.

Turut hadir, Komandan Kodim 0809 Letkol Inf Aris Setiawan, Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, Komandan Brigif Mekanis 16/WiraYudha Letkol Inf Taufik Ismail, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kediri Andi Mirnawaty, Sekretaris Daerah Bagus Alit, Asisten Pemerintahan dan Kesra Mandung Sulaksono, Asisten Administrasi Umum Tanto Wijohari, Ketua Bawaslu Yudi Agung Nugraha, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kediri, pimpinan Partai Politik, pimpinan Ormas, dan tamu undangan lainnya.