Pixel Code jatimnow.com

Alasan PAN Tak Memberi Rekom Armuji di Pilwali Surabaya 2024

Editor : Yanuar D   Reporter : Ni'am Kurniawan
PAN Jatim saat menyerahkan Surat Tugas ke Eri Cahyadi untuk Pilwali Surabaya 2024 (Foto: PAN Jatim for jatimnow.com)
PAN Jatim saat menyerahkan Surat Tugas ke Eri Cahyadi untuk Pilwali Surabaya 2024 (Foto: PAN Jatim for jatimnow.com)

jatimnow.com - PAN Jatim secara resmi menurunkan rekomendasi kepada Eri Cahyadi sebagai bakal calon wali kota di Pilwali Surabaya 2024. Dari rekom tersebut, tak ada nama Armuji sebagai paket lengkap yang mendampingi Eri Cahyadi sebaga wakilnya.

Sekretaris DPD PAN Surabaya Juliana Eva Wati mengatakan, DPP memang baru mengeluarkan rekom untuk calon kepala daerah saja. Rekom tersebut berbentuk surat tugas untuk masing-masing calon kepala daerah

Di satu sisi, hingga saat ini untuk calon dari Surabaya hanya Eri Cahyadi yang melakukan komunikasi politik dengan PAN. Baik di tingkat DPD, DPW, dan DPP.

"Dengan hal yang sudah dikomunikasikan tersebut munculah beliau, insya Allah akan memberikan dedikasi yang baik untuk Kota Surabaya," ucap Juliana, ditemui di Kantor PAN Jatim, Rabu (19/6/2024) malam.

Bahkan, Juliana mengakui, PAN berpotensi untuk mengkandaskan berkas pendaftaran Armuji, sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Surabaya. Sebab, dari internal PAN Surabaya sendiri telah memiliki sosok yang lebih cocok untuk mendampingi Eri.

"Insya Allah (rekom wakil) nanti tergantung dari bagaimana komunikasinya Pak Eri Cahyadi dengan calon wakil kepala daerah yang satu visi-misi dengan beliau," tegas Juliana

"Sampai saat ini, kami sih sebenarnya mencalonkan ketua kami nggih yakni Pak Mahsun (Ketua DPD PAN Surabaya)," sambung dia.

Baca juga:
Saat KPU dan Parpol di Surabaya Duduk Bareng jelang Pilwali 2024

Dari surat tugas tersebut, lanjut dia, PAN resmi menunjuk Eri, dan akan membantunya dalam komunikasi-komunikasi politik dengan partai-partai laim di tingkat Surabaya.

"Surat tugas ini adalah jalan pertama sebelum menjadi SK (Surat Keputusan). Surat tugas ini adalah dari DPP PAN untuk berkomunikasi dengan partai lain, koalisi dengan partai lain, juga memberikan peluang juga kepada para kepala daerah untuk mencari pasangannya," tandas Ketua Perempuan PAN (PUAN) Jatim tersebut.

Diketahui, sebelumnya, PAN telah mengeluarkan rekom pada enam kader PDIP untuk maju di Pilkada serentak 2024. Keenamnya adalah petahana, salah satunya Eri Cahyadi untuk Surabaya.

Baca juga:
Relawan AH Thony Bikin Aksi di Depan Kantor DPRD Surabaya, Gak Bahaya Ta?

Lima lainnya adalah, Nur Arifin (Trenggalek), Sugiri Sancoko (Ponorogo), Ony Anwar (Ngawi), Hanindhito Himawan Pramana (Kabupaten Kediri), dan Ahmad Fauzi (Sumenep). Ketua PAN Jatim Rizki Sadig memastikan, rekom pada enam kader PDIP ini tak dirubah oleh DPP.

"Kami berharap surat tugas yang kami luncurkan ini insyaallah tidak berubah sampai surat keputusan di Agustus mendatang," katanya.