Pixel Code jatimnow.com

Viral, Wanita Diduga Curi Daging Kurban di Sidoarjo

Editor : Endang Pergiwati   Reporter : Ahaddiini HM
Tangkapan layar Instagram @beritaseputarsidoarjo for jatimnow.com.
Tangkapan layar Instagram @beritaseputarsidoarjo for jatimnow.com.

jatimnow.com - Viral di media sosial (medsos) video wanita mengambil 1 kantong plastik berisi daging kurban milik orang lain di Sidoarjo. Diduga pelaku juga mengambil daging kurban di rumah lain yang masih berada di sekitar lokasi.

Berdasarkan video yang mengungkap hasil rekaman CCTV yang beredar, terlihat wanita berpakaian merah mendatangi sebuah rumah. Tak lama, dia langsung mengambil kantong plastik yang tergantung di pagar.

Lebih lanjut, perempuan tersebut langsung meninggalkan rumah dengan berjalan santai. Kejadian itu tampak dalam rekaman CCTV.

"Seorang ibu diduga mengambil daging kurban yang bukan miliknya di perumahan Grand Surya Buduran," tulis akun Instagram @beritaseputarsidoarjo.

"Hal ini diketahui pemilik rumah melalui CCTV karena pemilik rumah sedang tidak di rumah dan jatah daging yang didapat dari masjid setempat digantung di dekat pagar bagian dalam oleh panitia kurban," tambahnya.

Mengenai hal itu, penjaga keamanan perumahan, Pepen Sarbini (50) mengatakan, peristiwa wanita mengambil jatah daging kurban tersebut, terjadi di salah satu rumah yang berada di Blok A.

“Memang saat kejadian, Senin (17/6/2024) kemarin, kondisi rumah tersebut dalam keadaan kosong,” kata Pepen, ketika ditemui di sekitar lokasi kejadian, Kamis (20/6/2024).

Pepen mengungkapkan, seluruh warga di perumahan tersebut mendapatkan daging kurban. Kemudian, anggota karang taruna membagikannya setelah proses penyembelihan pukul 14.00 WIB.

Baca juga:
Polisi Buru Pelaku Begal Payudara Tulungagung yang Sempat Viral di Medsos

"Jadi itu rumah sekaligus tempat gym milik warga, saat itu warga (pemilik rumah) posisi sedang di kota asalnya, Surabaya. Kalau dipanggil enggak respon, digantungkan gitu ke pagar rumah," terangnya.

Pelaku diduga bukan warga perumahan tersebut, sebab pihak keamanan tidak mengenalinya. Namun, dia mengetahui daging kurban diberikan dengan digantung di pagar jika tidak ada orang.

"Kelihatannya tahu kalau itu digantungkan makanya gerakannya cepat. Kelihatannya bukan (warga), enggak pernah lihat motornya, wajahnya juga engga, terus semua dapat jatah juga," ujarnya.

Pepen melanjutkan, sejumlah warga lain yang berada di blok lain mengaku juga mengalami kehilangan daging kurban. Dia menduga pelakunya masih perempuan yang sama.

Baca juga:
Viral Video Perempuan Kejar Pelaku Begal Payudara di Tulungagung

"Katanya juga ada warga di Blok C dan Blok D yang daging kurbannya diambil orang, kemungkinan ada yang dicuri lagi tapi enggak lapor," ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Buduran, Sidoarjo, Kompol Hery Setyo Susanto mengaku, tidak mengetahui kejadian tersebut. Sebab, pihaknya masih belum mendapatkan laporan kehilangan.

"Sepertinya enggak ada laporan (orang kehilangan daging kurban) ini ke kantor. Coba nanti saya cek dulu," kata Heri.