Pixel Code jatimnow.com

Terima Rekom DPP NasDem Maju Bacabup Jember, Gus Fawait: Bareng Entas Kemiskinan

Editor : Zaki Zubaidi  
Gus Fawait menerima surat rekomendasi dari DPP NasDem. (Foto: Khus for jatimnow.com)
Gus Fawait menerima surat rekomendasi dari DPP NasDem. (Foto: Khus for jatimnow.com)

jatimnow.com - Muhammad Fawait menerima rekomendasi DPP Partai NasDem untuk menjadi bakal calon bupati (Bacabup) Jember. Surat tersebut diserahkan di NasDem Tower Jakarta, Sabtu (22/6/2024).

Gus Fawait merasa terharu sekaligus bahagia mendapat kepercayaan dari NasDem untuk maju di Pilkada Jember 2024.

"Saya sangat bahagia dan terharu karena Partai NasDem sudah mempercayakan kepada kami sebagai seorang santri, sebagai seorang pemuda untuk membangun Jember kedepan," ucap Gus Fawait melalui sambungan seluler.

Selanjutnya, Gus Fawait akan berkoordinasi dengan NasDem Jember untuk konsolidasi bergerak membangun Jember.

"Kami akan berkoordinasi dengan kawan-kawan NasDem di Jember dan Jawa Timur untuk melakukan konsolidasi dan bergerak membangun Jember," tegas Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim ini.

Gus Fawait akan menggunakan kepercayaan ini untuk fokus mengentaskan kemiskinan kelak jika ditakdir terpilih jadi Bupati Jember.

Berdasarkan data BPS, ungkap Gus Fawait, angka kemiskinan di Kabupaten Jember pada tahun 2019 sebesar 9,24 persen dan di tahun 2023 meningkat sekitar 236 ribu.

Baca juga:
Menanti Bacawabup Jember yang Bisa Tutupi Kekurangan Gus Fawait

"Yang mengherankan, kenapa angka kemiskinan di Jawa Timur menurun sedangkan angka kemiskinan di Jember meningkat,” tutur Gus Fawait

"Kepercayaan ini akan kami jaga sebaik mungkin dan akan kami perjuangkan apa-apa yang menjadi harapan kita bersama termasuk Partai Nasdem," imbuh pria asli Jember ini.

Perlu diketahui, surat rekomendasi itu diserahkan langsung Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya dengan didampingi Ketua DPP Pemenangan Pemilu wilayah Jawa Timur Dossy Iskandar.

Baca juga:
Terima Surat Tugas PPP Maju Pilkada Jember, Gus Fawait segera Tentukan Wakil

Sedangkan Gus Fawait didampingi Bambang Haryadi selaku Wakil Ketua Komisi VII DPR RI dari Fraksi Gerindra dan Ahmad Halim selaku Ketua DPC Gerindra Jember.

Menurut Gus Fawait yang juga Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN), belum pernah sebelumnya seorang santri atau pemuda memimpin Jember sebagai Bupati.

"Saya berkomitmen untuk menjaga kepercayaan ini sebaik mungkin, dan bersama-sama dengan semua pihak terkait, kami akan bergerak maju untuk membangun Jember yang lebih baik," ujar Gus Fawait.