Pixel Code jatimnow.com

Terekam CCTV, Pencuri Motor Beraksi di Toko Pesantren Darul Hikmah Bangkalan

Editor : Yanuar D   Reporter : Fathor Rahman
Rekaman CCTV pencurian. (Tangkapan layar)
Rekaman CCTV pencurian. (Tangkapan layar)

jatimnow.com - Aksi pencurian terjadi di depan toko Pondok Pesantren Darul Hikmah, Desa  Langkap, Kecamatan Burneh, Bangkalan. Pelaku menggasak motor milik salah satu santri pondok tersebut. 

Pengasuh Pondok Pesantren Darul Hikmah, Langkap, KH.Bustomi Djauhari mengonfirmasi kejadian tersebut. Ia mengaku aksi pelaku terekam CCTV toko pondoknya. 

"Iya betul, itu terekam CCTV. Pelakunya dua orang, awalnya boncengan," ujarnya, Sabtu (22/6). 

Ia mengatakan, pelaku semula berboncengan dengan satu motor. Lalu mereka berhenti didepan toko. Melihat kondisinya sepi, satu pelaku turun dan membobol motor matik lalu membawa kabur. 

"Korbannya yakni santri kami yang sedang bimbingan skripsi," imbuhnya. 

Baca juga:
Pria Berseragam Minimarket Terekam CCTV Gagal Curi Motor di Bangkalan

Ia menyayangkan adanya aksi pencurian di lingkungan pondoknya. Sebab menurutnya para santri berniat sekolah dengan susah payah. Namun kondisi semakin dipersulit dengan kejadian tersebut. 

"Santri ini niatnya belajar dan untuk sekolah saja sudah susah payah kok malah pencuri itu tega sekali mencuri motor santri," jelasnya. 

Baca juga:
Pasutri di Pamekasan Kompak Curi Motor, Berboncengan Cari Mangsa

Ia berharap pihak kepolisian dan perangkat desa setempat bekerjasama untuk meningkatkan keamanan. Sehingga para santri bisa belajar dengan tenang tanpa harus waspada adanya pencuri disekitaran pondok. 

"Ya semua pihak harus berkoordinasi agar lingkungan menjadi aman sehingga kami bisa merasa aman," pungkasnya.