Pixel Code jatimnow.com

Cari Crypto Wallet, Inilah 5 Daftar Terbaiknya

Editor : Redaksi  

jatimnow.com - Ketika memutuskan untuk berinvestasi dalam bentuk aset crypto tentunya ada beberapa hal yang harus kamu sediakan. Salah satunya kamu harus memutuskan dimana aset crypto yang kamu deposit disimpan agar aman.

Seperti diketahui, sekarang ini instrumen investasi yang banyak digemari oleh generasi muda adalah cryptocurrency, tentunya kamu membutuhkan crypto wallet yang memiliki tingkat keamanan tinggi, sehingga aset crypto kamu aman.

Apa itu crypto wallet?

Crypto wallet atau biasa disebut dompet crypto adalah sebuah perangkat lunak atau perangkat keras yang dirancang untuk menyimpan, mengelola, dan menyimpan aset crypto. Idenya mirip dengan dompet fisik tempat kamu menyimpan uang tunai atau kartu kredit, namun dirancang untuk aset digital.

Bagaimana cara kerja crypto wallet?

Crypto wallet bekerja dengan menggunakan dua elemen kunci, yaitu kunci privat dan kunci publik. Kunci pribadi dapat dianggap sebagai kata sandi yang hanya diketahui oleh kamu. Maka kunci publiknya adalah alamat crypto kamu,

Kunci publik ini dapat kamu gunakan kepada orang lain jika ingin mengirimkan aset crypto. Semua transaksi dicatat dalam buku besar digital yang disebut blockchain. Untuk mengakses atau menggunakan crypto wallet maka kamu menggunakan private key atau kunci pribadi.

Crypto wallet dirancang dengan langkah-langkah keamanan berlapis. Kuncinya harus selalu disimpan dengan aman dan tidak jatuh ke tangan yang salah. Banyak crypto wallet juga menggunakan otentikasi dua faktor (2FA) untuk keamanan tambahan.

Fungsi utama crypto wallet

Seperti yang kita ketahui, fungsi utama crypto wallet adalah untuk menyimpan aset crypto dengan aman. Dompet crypto akan menyimpan saldo dan riwayat transaksi kamu. Dompet crypto juga digunakan untuk mengirim aset crypto ke orang lain dengan memasukkan alamat dompetnya.

Crypto Wallet memungkinkan kamu terhubung ke grup blockchain crypto dan mengikuti perkembangan jaringan. Beberapa dompet crypto memiliki fitur pertukaran yang memungkinkan kamu menukarkan satu aset crypto dengan aset crypto lainnya.

Jenis Crypto Wallet

Bukan hanya sebagai fitur untuk menyimpan aset crypto. Tetapi dompet crypto juga memiliki berbagai jenis yang digunakan oleh Investor, diantaranya adalah:

1. Cold Wallet

Cold wallet adalah jenis dompet crypto offline, dompet ini unik karena private key milik investor dicetak di selembar kertas. Wallet ini disimpan secara offline dan tidak memiliki koneksi ke internet. Jenis dompet ini sangat aman.

2. Hosted Wallet

Hosted wallet adalah jenis dompet yang mudah diatur, salah satunya ketika kamu membeli aset crypto melalui aplikasi exchange. Ketika kamu selesai membelinya maka aset crypto akan otomatis tersimpan pada hosted wallet.

3. Hardware Wallet

Hardware wallet adalah hardware berbentuk seperti flashdisk. Dimana dalamnya tersimpan private key pada aset crypto kamu secara offline. Dompet crypto ini jarang digunakan karena lebih rumit dan biayanya yang cukup tinggi.

Daftar 5 Crypto Wallet Terbaik

1. Pintu Web3 Wallet

Pintu adalah aplikasi crypto terbaik di Indonesia yang melayani trading dan investasi aset crypto yang sudah terdaftar dan diawasi BAPPEBTI. Dengan tampilan aplikasi yang intuitif, mudah digunakan, dengan konten edukasi in-app, terutama bagi investor crypto pemula.

Demi memberikan kepuasaan kepada penggunanya, maka Pintu memberikan fasilitas dan fitur yang lengkap, sehingga pengguna nyaman tanpa harus khawatir kehilangan aset crypto. Bahkan Pintu selalu menawarkan perkembangan teknologi crypto wallet yang terus berkembang.

Sehingga saat ini aplikasi Pintu telah memiliki fitur web3 wallet yang aman untuk semua orang. Tampilan yang sederhana tetapi mampu memberikan perlindungan yang tinggi.

Berikut beberapa keunggulan web3 wallet:

Perlindungan Teknologi MPC

Baca juga:
Harga Bitcoin Berpotensi Kembali Capai US$60.000, Ini Faktor Pendorongnya

Key dibagi jadi beberapa bagian, salah satunya kamu yang simpan. Menghapus risiko satu titik kegagalan (SPOF).

Preview Transaksi

Kamu bisa mendapatkan rincian secara lengkap dari apa yang akan kamu transaksikan di Web3.

Deteksi Penipuan

Dengan menggunakan web3 wallet dari Pintu maka kamu akan mendapatkan kenyamanan dan keamanan karena, firewall web3 mampu mendeteksi penipuan yang akan merugikan, kamu akan diberi tahu jika transaksi berisiko penipuan.

Berbagai Pilihan Jaringan

Dengan menggunakan web3 wallet Pintu maka kamu mendapatkan kelebihan berbentuk akses situs Web3 di Ethereum, BNB Chain, Arbitrum, dan Polygon dengan mudah. Sehingga kamu memiliki banyak pilihan. Sementara itu jaringan lainnya akan segera tersedia.

Cara Masuk ke Web3:

Pilih mode Web3
Tambah crypto ke wallet kamu
Jelajahi situs Web3
Hubungkan dengan WalletConnect
Mulai transaksi!

Nah, untuk kamu yang ingin berinvestasi crypto secara mudah, download PINTU sekarang! PT Pintu Kemana Saja dengan brand PINTU merupakan platform jual beli dan investasi aset crypto di Indonesia. Aplikasi PINTU berfokus pada tampilan aplikasi yang intuitif, mudah digunakan, dengan konten edukasi in-app, terutama bagi investor crypto baru dan kasual.

Saat ini, PINTU memiliki lebih dari 200 aset crypto yang diperdagangkan serta banyak fitur dan produk unggulan inovatif dan edukatif seperti Limit Order, Auto DCA, Pintu Earn, Referral System, PTU Staking, dan Pintu Kelas Academy.

Ayo berinvestasi dan download aplikasi Pintu sekarang!

2.  Indodax

Baca juga:
Perkembangan Terkini Jumlah Investor dan Transaksi Kripto di Indonesia

Selanjutnya ada Indodax sebagai crypto wallet. Indodax adalah salah satu pilihan yang direkomendasikan bagi investor crypto di Indonesia. Bahkan Indodax menjadi pionir crypto wallet di Indonesia dengan sistem keamanan terbaik.

Indodax bukan hanya salah satu crypto wallet terbaik Indonesia, tapi juga tempat dimana kamu  bisa membeli Bitcoin atau aset crypto lainya. Bahkan Indodax telah memiliki legalitas yang diakui secara hukum di Indonesia.

3. Trezor

Pilihan selanjutnya ada Trezor. Crypto wallet Trezor ini dikenal sebagai dompet crypto yang mengutamakan keamanan. Menurut BitDegree, Trezor dianggap sebagai dompet crypto yang paling aman.

Crypto wallet Trezor ini tergolong dalam bentuk cold wallet dimana kamu bisa menyimpan aste crypto kamu dengan aman, dan terlepas dari internet. Dengan Trezor, kamu juga dapat terhubung ke komputer, ponsel cerdas, tablet, atau perangkat lain untuk mengakses aset crypto kamu.

Tak hanya Bitcoin, dengan Trezor kamu juga bisa membeli lebih dari 600 jenis aset crypto lainnya tanpa mengkhawatirkan keamanan.

4. Elektrum

Jika kamu tidak merasa cocok dengan crypto wallet diatas, maka kamu juga bisa mempertimbangkan Elektrum. Crypto wallet ini memiliki kelebihan terkait dengan kecepatan dan sederhananya tampilan. Electrum adalah salah satu alternatif terbaik untuk menyimpan aser crypto kamu.

Dompet crypto ini tersedia di berbagai sistem operasi dan perangkat, seperti Windows, Linux, Mac dan Android, sehingga kamu tidak memiliki kesulitan ketika menggunakan dompet crypto ini untuk transaksi atau sekedar menyimpan crypto.

5. Exodus

Crypto wallet terbaik selanjutnya kamu bisa memilih Exodus. Exodus adalah salah satu opsi dompet crypto terbaik bagi banyak orang karena dapat dengan mudah digunakan di ponsel dan desktop tanpa masalah.

Dengan memilih Exodus sebagai crypto wallet, maka kamu akan mendapatkan keamanan data pribadi terjamin, karena kamu tidak perlu memberikan informasi pribadi untuk memperdagangkan aset crypto.