Pixel Code jatimnow.com

Wali Murid Geruduk SDN Taddan 2 Camplong Sampang Tagih Tabungan

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Fathor Rahman
Wali murid SDN Taddan 2 Camplong Sampang saat menagih tabungan. (Foto: Usi for jatimnow.com)
Wali murid SDN Taddan 2 Camplong Sampang saat menagih tabungan. (Foto: Usi for jatimnow.com)

jatimnow.com - Puluhan wali murid menggeruduk SDN Taddan 2 Kecamatan Camplong, Sampang. Mereka menagih pihak sekolah karena belum membagikan tabungan siswa.

Salah satu wali murid, Arik mengaku dirinya bersama puluhan wali murid mendatangi sekolah itu untuk menagih uang tabungan para siswa ke sekolah.

"Janjinya jam 9 dibagikan lalu diundur katanya jam 12 tapi sampai sekarang belum dibagikan juga," ujarnya, Senin (24/6).

Sementara itu, salah satu guru berinisial H mengaku, uang tabungan siswa disetorkan pada kepala sekolah. Tak hanya itu, hanya terdapat dua guru yang ditugaskan untuk mengurus tabungan tersebut.

Baca juga:
2 Mobil Damkar Sampang Rusak Parah usai Setahun Tak Beroperasi

"Tadi kepala sekolah ada tapi keluar lagi belum kembali. Kami tidak tahu soal itu karena kami tidak ditugaskan mengurus tabungan," imbuhnya.

Di lokasi yang sama, guru lain berinisial A mengaku, dirinya ditugaskan hanya mencatat tabungan siswa. Sedangkan seluruh uang tabungan disetorkan pada kepala sekolah.

Baca juga:
273 Siswa di Sampang Mogok Belajar, Wali Murid Tuntut Ganti Kepsek

"Saya hanya mencatat untuk uangnya disetor ke kepala sekolah. Untuk totalnya dari kelas satu hingga kelas 6, tabungannya berkisar Rp 494 juta. Itu total semua tabungan selama setahun," pungkasnya.