Pixel Code jatimnow.com

1 Pria Dikeroyok 7 Orang saat Pelatihan Kader Dasar di Pamekasan

Editor : Endang Pergiwati   Reporter : Fathor Rahman
Ilustrasi. (dok jatimnow.com)
Ilustrasi. (dok jatimnow.com)

jatimnow.com - Aksi pengeroyokan terjadi pada pelaksanaan Pelatihan Kader Dasar (PKD) salah satu organisasi kemahasiswaan asal Universitas Islam Madura (UIM) yang digelar di Balai Desa Larangan Badung, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan. Diduga, pelaku pengeroyokan berjumlah 7 orang.

Korban, Rofiqoh Amin (23) warga Desa Bira Timur Sampang mengatakan pelaksanaan PKD dilakukan selama beberapa hari di tempat itu.

"Pada kegiatan di malam pertama dan kedua, semuanya lancar, namun tiba-tiba sekitar 7 orang mendatangi kami," ujarnya, Senin (24/6/2024).

Ia mengatakan, sekelompok orang itu lalu meminta agar kegiatan PKD ditiadakan dengan alasan mengganggu warga. Para pelaku menilai, panitia dan peserta PKD berisik sehingga mengganggu warga sekitar.

Baca juga:
5 Polisi di Jember Dikeroyok Puluhan Oknum Pesilat

"Sebelum kegiatan itu, kami minta ijin pada kepala desa untuk melakukan kegiatan dan juga selama beberapa hari berjalan, tidak ada warga komplain," imbuhnya.

Namun sebanyak 7 orang pelaku mengeroyok Rofiqoh hingga mengalami luka di bagian kepala. Akibatnya, korban melaporkan kejadian itu ke polisi.

Baca juga:
Debt Collector di Probolinggo Babak Belur Dikeroyok, 11 Pelaku Buron

Kasi Humas Polres Pamekasan AKP Sri Sugiarto mengakui, pihaknya telah menerima laporan kasus tersebut. Pihaknya berjanji akan segera mengusut kasus tersebut.

"Saat ini dalam penyelidikan dan korban juga sudah divisum karena mengalami lebam di kepala dan luka di dahi," pungkasnya.