Pixel Code jatimnow.com

Pria Asal Jember Maju Calon Presiden RoRI 2024, Sebut 3 Pilar untuk Organisasasi

Editor : Endang Pergiwati   Reporter : Sugianto
Pria asal Jember maju Calon Presiden RoRI (Foto: Ambar Widodo for jatimnow.com)
Pria asal Jember maju Calon Presiden RoRI (Foto: Ambar Widodo for jatimnow.com)

jatimnow.com - Pria asal Jember mencalonkan diri sebagai presiden Royal Riders Indonesia (RoRI) tahun 2024 - 2026, dengan visi menjadikan komunitas motor yang solid dan berpengaruh.

Pria yang juga pengusaha itu, yakni Ambar Widodo yang tinggal di Perumahan Rich Village Kedawung Kidul, Kelurahan Gebang, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember.

Pengusaha teknologi digital asal Jember ini, sekaligus event organizer ini, akan mengikuti kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden 2024 untuk komunitas pengguna sepeda motor Royal Enfield.

“Terima kasih sudah memberikan kesempatan kepada saya untuk mengikuti Pilpres RoRI, apapun hasilnya nanti saya memilih untuk tetap di jalan ksatria, seperti Bambang Pacul, senior saya,” katanya, Selasa (25/6/2024).

Dalam Pilpres RoRI ini, pria yang memiliki Royal Enfield Super Meteor 650 CC mendapat nomor urut 2 dalam Pilpres ini yang akan digelar akhir Juni 2024.

Ia mengungkapkan, akan dapat menjalankan organisasi dengan modal pilar kokoh, yakni harmonisasi, transparansi dan profesionalitas ke depan.

"Jadi harmonisasi tidak sekedar retorika, melainkan membangun fondasi persaudaraan sejati antar anggota," ungkapnya.

Menurut Ambar, prinsip pancabahagia RoRI harus betul-betul dihayati dan dikuatkan dengan solidaritas, toleransi dan empati uang mengikat persatuan di RoRI.

Baca juga:
KUD Desa Cakru Jember Gelar Parade Traktor di Hari Koperasi Indonesia

Di samping itu, Ambar menyampaikan, profesionalitas yang ditanamkan tiap tindakan yang berkompetensi, berkomitmen dan bersinergi, baik anggota dan pengurus.

"Itu bukan sekedar tagline, ketiga transparansi cermin pertanggung jawaban berintegritas dan akuntabel," bebernya.

Dengan berbekal pilar kokoh itu, Ambar yakin bisa mewujudkan visi dengan menjadikan RoRI sebagai komunitas motor yang solid dan berpengaruh.

“Didukung kepemimpinan yang kuat, komitmen, berdedikasi tinggi serta pengelolaan manajemen organisasi yang transparan dan berkelanjutan,” sebutnya.

Baca juga:
Pedagang Pasar Baru Kencong Tutup Logo Pemkab Jember dengan Kain Kafan

Sedangkan Misi Ambar sendiri, yakni manajemen organisasi yang luwes, pengembangan kehidupan berkomunitas, kolaborasi dan networking, optimalisasi teknologi dan inovasi serta amal sosial.

Mewujudkan visi misi itu, Ambar sudah menyiapkan 11 langkah, seperti pembuatan database kegiatan seluruh chapter untuk menyusun Kalender Kegiatan Tahunan RoRI.

“Saya akan berusaha meningkatkan pemasukan dana kas RoRI yang diperoleh dari berbagai sumber seperti penjualan merchandise, sponsorship, endorsement dan sumber lainnya, serta menerapkan managemen yang handal dan akuntabel,” jelas dia.

Selain itu, dirinya juga akan menjalin kerjasama jangka panjang dengan berbagai brand sebagai sponsor dengan berbagai alternatif feedback.