Pixel Code jatimnow.com

Alasan Persik Kediri Pertahankan Ze Valente

Editor : Yanuar D  
Potret Ze Valente bersama Persik Kediri. (Foto: Persik Kediri/jatimnow.com)
Potret Ze Valente bersama Persik Kediri. (Foto: Persik Kediri/jatimnow.com)

jatimnow.com - Persik Kediri mempertahankan Ze Valente untuk tetap menjadi bagian mereka di Liga 1 2024/2025. Pemain asal Portugal ini menjadi pemain asing pertama yang diumumkan tim kebanggaan Persik Mania itu.

Keputusan ini menurut pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide tak lepas dari performa gemilang sang pemain. Ze dianggap mampu memberikan warna berbeda untuk Macan Putih.

"Regulasi pemain asing memang mengalami perubahan, tetapi kami tetap harus berhitung dan merekrut pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim kedepannya,” ujar Marcelo Rospide, Selasa (25/6/2026).

“Jika melihat performa Ze Valente bersama tim sejak bergabung di paruh musim lalu, kehadirannya cukup memberikan warna berbeda dan bisa mengangkat tim,” tambahnya.

Baca juga:
Sudah Tak Rasakan Sakit, Bek Persik Kediri Agil Munawar Kini Berjuang Pulihkan Trauma

Sejak didatangkan dari Persebaya di bursa transfer paruh musim lalu, Ze Valente memang nyaris tidak tergantikan perannya di lini tengah. Total, dia mencatat 1.216 menit bermain.

Pemilik kaki kidal ini pun berhasil menyumbangkan 1 gol dan 4 assist bersama Persik Kediri sepanjang paruh musim kedua kompetisi Liga 1 2023/2024.

Baca juga:
Alasan Pelatih Persik Kediri Kepincut Eks Persipura Ramiro Fergonzi

"Persiapan tim terus berjalan hingga saat ini, kami berharap seluruh pemain sudah dapat berkumpul saat memulai latihan perdana awal Juli nantinanti baik pemain yang sudah bergabung sejak musim lalu ataupun baru di musim ini," tandasnya.