Pixel Code jatimnow.com

Alfan Suaib Curi Perhatian di Laga Uji Coba Persebaya Surabaya Vs Rakha FC

Editor : Yanuar D  
Alfan Suaib dalam laga uji coba Persebaya Vs Rakha FC. (Foto: Persebaya Surabaya/jatimnow.com)
Alfan Suaib dalam laga uji coba Persebaya Vs Rakha FC. (Foto: Persebaya Surabaya/jatimnow.com)

jatimnow.com - Alfan Suaib mencuri perhatian dalam uji coba Persebaya Surabaya melawan Rakha FC di Stadion Gelora 10 Nopember Senin (25/6/2024) kemarin. Pemain asal Ternate itu menunjukkan perkembangan yang luar biasa, sejak ia membela tim EPA U-20 Persebaya maupun tim senior Persebaya musim lalu.

Melansir dari laman resmi Persebaya Surabaya, Alfan sebenarnya adalah pemain tim U-20 Persebaya musim lalu. Namun, karena performanya yang bagus, Uston Nawawi menariknya ke tim senior.

Secara regulasi, pemain EPA U-20 memang bisa langsung dimainkan di tim senior. Sebaliknya, juga bisa diturunkan lagi ke tim U-20 saat dibutuhkan. Alfan bersama Persebaya U-20 lolos ke semifinal EPA pada musim lalu.

Dalam laga melawan Rakha FC kemarin, Alfan masuk pada babak kedua. Kecepatan dan dribblingnya terlihat lebih mematikan. Alfan juga sangat sulit ditaklukkan dalam duel satu lawan satu.

Enam menit setelah dimainkan, Alfan melakukan aksi dari sisi kanan lalu menusuk ke tengah pertahanan Rakha FC. Ia menutup aksinya itu dengan melepaskan assist manis kepada Bruno Moreira.

Baca juga:
Flavio Siap Jawab Keraguan Persebaya Kesulitan Cari Striker Tajam

Satu gol yang diciptakan Alfan pada menit ke-65 juga tidak kalah istimewa. Placing kaki kirinya ke tiang jauh tidak mampu diantisipasi.

”Saya selalu menambah porsi latihan, saya rasa itulah kuncinya saya bisa main seperti sekarang. Apalagi tim baru selesai libur lama, saya harus mem-push diri sendiri untuk latihan mandiri,” kata Alfan.

Alfan pun selalu mendengar dan menaati arahan dan evaluasi pelatih. Ia sadar, sebagai pemain muda masih melakukan banyak kesalahan di lapangan. Kesalahan itu ia jadikan pelajaran, dan dilakukan perbaikan.

Baca juga:
Mengintip Keseruan Latihan Persebaya Surabaya di Yogjakarta

“Semoga nantinya di lapangan semakin berkurang miss dan kesalahan,” ucapnya.

Posisi asli Alfan adalah winger kanan. Persaingan di posisi ini cukup ketat. Di sana ada Malik Risaldi dan Kasim Botan yang sama-sama hebat. Alfan harus bersaing keras dengan mereka untuk mendapatkan menit bermain yang banyak.