Pixel Code jatimnow.com

Hendy Setiono Masuk Radar Gerindra di Pilwali Surabaya 2024

Editor : Endang Pergiwati   Reporter : Ni'am Kurniawan
Baliho Hendy Setiono bertebaran di Surabaya (dok.jatimnow.com)
Baliho Hendy Setiono bertebaran di Surabaya (dok.jatimnow.com)

 

jatimnow.com - Sekretaris DPC Gerindra Surabaya Bachtiar Rifa'i mengusulkan nama Hendy Setiono sebagai penerima rekom untuk maju sebagai Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) Surabaya dari Gerindra.

"Kita kan diminta untuk mengusulkan nama-nama, baik kader potensial juga non kader potensial," kata Bahtiar, Rabu (26/6/2024).

Selain Hendy, dari luar kader Gerindra juga telah menerima pendaftaran Bacawali yang lain, seperti Eri Cahyadi, Bayu Airlangga. Lalu dari internal kader ada Hadi Deddyansyah, A Hermas Thony dan Ahmad Dhani.

Baca juga:
Mencari Pemimpin Millenial untuk Surabaya

Dari sekian sosok tersebut, Hendy dinilai Gerindra paling memiliki kualitas karena background sebagai pengusaha sukses dari Kota Pahlawan.

"Dia (Hendy) selaku pengusaha muda, dia juga membantu Prabowo Gibran waktu Pilpres kemarin. Jadi ini bagian salah satu calon yang kita usung. Namun untuk keputusan, ya balik ke DPP nanti," ujarnya.

Baca juga:
Hendy Setiono Potensi jadi Kuda Hitam di Pilwali Surabaya 2024

Sementara Hendy Setiono saat dikonfirmasi mengakui, selain berkomunikasi dengan Gerindra, dirinya juga mulai penjajakan mendapat rekom PSI.

"Sejauh ini komunikasi dengan Partai Gerindra sangat baik dan saling memberikan informasi terkait situasi politik di Kota Surabaya dan akhir-akhir ini saya juga mulai ada komunikasi dengan PSI Kota Surabaya," kata Hendy.