Pixel Code jatimnow.com

Giliran PKS Rekom Gus Fawait Maju Pilbup Jember

Editor : Zaki Zubaidi  
Penyerahan rekom PKS untuk Gus Fawait. (Foto: Khus for jatimnow.com)
Penyerahan rekom PKS untuk Gus Fawait. (Foto: Khus for jatimnow.com)

jatimnow.com - Muhammad Fawait kembali mendapat amanah untuk maju di bakal calon bupati (Bacabup) Jember. Giliran PKS yang memberi rekomendasi kepada Gus Fawait, setelah sebelumnya Partai NasDem dan PKB.

Surat keputusan dengan nomor 629.16.7.A/SKEP/DPP-PKS/2024 ini ditandangi langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsy.

Gus Fawait mengaku sangat bahagia menerima surat keputusan rekomendasi dari PKS tersebut.

Pasalnya, PKS merupakan partai yang selama ini konsisten melakukan kaderisasi untuk para politisi yang akan menjadi anggota DPR dari level daerah maupun level pusat. Juga mencetak para calon pemimpin.

"Artinya PKS adalah partai kaderisasi. PKS sangat menghargai proses kami di partai politik yang tidak ujug-ujug langsung nyalon bupati. Tapi memilih kader partai, jadi anggota DPRD Jatim dalam tiga kali pemilihan," ujar Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim ini, Rabu (26/6/2024) malam.

Gus Fawait pun berharap hal ini akan menjadi jalan agar dirinya bisa mengabdi untuk kemajuan Jember kedepan.

Baca juga:
Menanti Bacawabup Jember yang Bisa Tutupi Kekurangan Gus Fawait

"Mudah-mudahan dukungan dari PKS ini membuat kami semakin lancar dalam upaya mengabdi untuk Kabupaten Jember. Atas nama seorang santri, saya juga bahagia karena PKS ini juga dengan kalangan santri. Semoga bersamaan juga dengan ridho Allah," tandas Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) ini.

Surat keputusan resmi diserahkan oleh Ketua Bidang Pembinaan Wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta (Jatijaya)  Dr Abdul Fikri Faqih MM, didampingi oleh Wakil Ketua Daerah Pembinaan Wilayah Jatijaya yang juga anggota DPR RI, Amin AK. Turut hadir pula Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan dan Ketua DPD PKS Jember Sudiyanto.

Sementara itu, Irwan Setiawan mengatakan seluruh kader PKS siap bergerak untuk memenangkan calon kepala daerah yang diusung.

Baca juga:
Terima Surat Tugas PPP Maju Pilkada Jember, Gus Fawait segera Tentukan Wakil

"Pengurus dan kader bersama-sama all out memenangkan para calon yang telah kami beri rekomendasi," tegas Kang Irwan, panggilan akrabnya.

 

Cara Menjaga Kesehatan saat Musim Bediding
Gaya Hidup

Cara Menjaga Kesehatan saat Musim Bediding

Perubahan suhu yang ekstrem akibat bediding bisa memicu beberapa masalah kesehatan, mulai tubuh terasa menggigil, asma, alergi, migrain, hingga stres pada tubuh.