Pixel Code jatimnow.com

Adhy Karyono Pamerkan Wisata Khas Jawa Timur kepada 11 Negara Peserta AUG 2024

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Ni'am Kurniawan
Welcome dinner penyambutan 11 negara peserta ASEAN AUG 2024 di halaman Grahadi Surabaya semalam (Foto-foto: Humas Pemprov Jatim for jatimnow.com)
Welcome dinner penyambutan 11 negara peserta ASEAN AUG 2024 di halaman Grahadi Surabaya semalam (Foto-foto: Humas Pemprov Jatim for jatimnow.com)

jatimnow.com - Sebanyak 11 negara Asia Tenggara peserta ASEAN University Games (AUG) 2024 akan mampir dan menikmati wisata khas Jawa Timur.

Pj Gubernur Jatim Adhy Kartono mengatakan, ada beberapa negara yang mengaku telah booking tiket untuk mampir ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

"Kita sengaja tampilkan banyak destinasi wisata karena kunjungan wisatawan terbanyak berkunjung ke Jatim. Tadi beberapa delegasi sudah menyatakan akan ke Gunung Bromo hingga Ijen semoga bisa mencuri perhatian para delegasi ASEAN," kata Adhy, dalam siaran resminya, Kamis (27/6/2024).

Adhy mengaku, dirinya memang sengaja memamerkan wisata-wisata andalan Jawa Timur dalam welcome dinner di hadapan negara peserta.

Ia juga mengaku sangat terhormat bisa menjamu dan memamerkan keanekaragaman alam dan budaya yang di miliki Jawa Timur.

Kepada para atlet, ia berpesan agar tetap menjaga sportifitas dalam pertandingan. Khususnya, atlet asal Jawa Timur.

Baca juga:
Pj Gubernur Adhy Karyono Takjub Lihat Lautan Awan Puncak B29 Lumajang

"Sukses untuk seluruh kontingen. Jaga sportivitas dan fair play untuk mencapai hasil terbaik. Nikmati juga penjelajahan Jawa Timur," harap Adhy.

Sementara Head of ASEAN University Sport Council Prof Moh Ruslim Mohamed mengatakan, welcome dinner ini merupakan sebuah kehormatan menyambut semua peserta AUG 2024.

"Merupakan kehormatan bagi saya untuk menyambut anda semua lewat makan malam AUG 2024. Semoga malam ini menjadi semangat persatuan dan persahabatan abadi yang mengikat komunitas ASEAN," ujarnya.

Baca juga:
MPLS Jatim Pecahkan 3 Rekor Muri, Simak Daftarnya!

Secara khusus, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Adhy yang dengan kemurahan hati serta keramahtamahan menjadikan malam yang luar biasa ini.

"Kami merasa sangat terhormat berada di Jatim dengan wilayah yang terkenal dengan kekayaan warisan budaya dan semangatnya yang dinamis," tutupnya.

Untuk diketahui, dalam AUG 2024 terdapat 21 cabang olahraga yang dipertandingkan. Di antaranya Futsal, Petanque, Bola Voli, Tenis, Renang, Panjat Tebing, Bola Basket 3X3, Judo, Bola Tangan, Wushu, Bridge, Catur, Atletik, Bola Basket, Bulu Tangkis, Panahan, Voli Pantai, Sepak Takraw, Taekwondo, Pencak Silat dan Karate. Pertandingan dimulai pada 25 Juni hingga 6 Juli di Surabaya dan Malang.

PKS Resmi Mendukung Jimad di Pilkada Sampang
Jatim Memilih, Politik

PKS Resmi Mendukung Jimad di Pilkada Sampang

“Kami optimis, nantinya pasangan yang kami usung ini mampu meneruskan dan memajukan Sampang dan melanjutkan kerja sama,” jelas Kang Irwan.